Meski Kurang Bersinar, Jarvis Enggan Remehkan Kekuatan Dovizioso

Penulis: Viggo Tristan
Senin 03 Agu 2020, 06:37 WIB
Meski Kurang Bersinar, Jarvis Enggan Remehkan Kekuatan Dovizioso

Yamaha tidak ingin lupakan Andrea Dovizioso soal perburuan gelar juara.

Berita MotoGP : Direktur tim Yamaha yaitu Lin Jarvis mengaku tidak ingin meremehkan kekuatan Andrea Dovizioso begitu saja. Meskipun performa Dovizioso musim ini mengalami penurunan yang cukup drastis, tetapi Jarvis tahu Dovizioso punya kemampuan yang matang untuk bersaing di papan atas.

Dalam dua seri perdana di Sirkuit Jerez, Dovizioso memang tidak bisa memetik hasil maksimal. Pada seri perdana di GP Spanyol, Dovizioso hanya bisa menempati posisi ketiga. Itupun Dovizioso terbantu karena sejumlah pebalap di depannya mengalami masalah teknis. Seminggu setelahnya, Dovizioso juga masih mengalami permasalahan serupa.

Ia bahkan harus puas finish di posisi keenam usai tidak banyak pebalap mengalami insiden layaknya balapan perdana. Hasil itu jelas membuat banyak pihak mulai melupakan Dovizioso dalam urusan perebutan titel musim ini. Kendati begitu, Jarvis tidak ingin jadi orang yang mulai mencoret nama Dovizioso dari daftar rival. Ia tahu Dovizioso dapat bangkit kapan saja dan memberikan ancaman besar bagi para pebalap Yamaha.

“Kami masih melihat Andrea Dovizioso bisa dianggap sebagai pesaing. Saya terkejut dia finis peringkat enam karena biasanya dia adalah Mister Konsisten. Jika tidak menang atau finis kedua, dia biasanya ada di empat besar,” ucap Jarvis saat diwawancara.

Balapan MotoGP musim ini sendiri akan dihelat sejumlah 15 seri. Masih banyak waktu bagi Dovizioso untuk bangkit dan Yamaha jelas harus mewaspadai hal tersebut jika ingin merebut gelar juara dunia.

Artikel Tag: motogp 2020, Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, Lin Jarvis

684  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini