Meski Kagumi Rossi, Zarco Tetap Jagokan Marquez Musim Ini

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 25 Apr 2019, 11:40 WIB
Meski Kagumi Rossi, Zarco Tetap Jagokan Marquez Musim Ini

Marc Marquez tetap jadi andalan Johann Zarco untuk jadi juara dunia musim ini.

Berita MotoGP : Pebalap tim KTM Red Bull yaitu Johann Zarco tidak bisa memungkiri bahwa ia memang mengidolakan sosok Valentino Rossi. Akan tetapi, Zarco lebih menjagokan Marc Marquez untuk bisa menjadi juara dunia pada pagelaran MotoGP musim ini.

Sebagai pebalap yang berusia jauh lebih muda, Zarco mengakui bahwa dirinya memang belajar banyak dari Rossi bahkan ketika ia masih kecil dan menonton balapan MotoGP di layar kaca. Hingga saat ini pun, Rossi tetap dianggap sebagai inspirasi terbesar Zarco karena dapat tampil kompetitif hingga usia 40 tahun. Akan tetapi, Zarco tidak ingin munafik saat ditanya mengenai pebalap dengan peluang paling besar untuk menjadi juara di musim ini.

Dengan gamblang Zarco mengungkapkan bahwa Marquez adalah kontender terkuat untuk kembali merengkuh gelar juara. Menurut Zarco, Rossi memang masih tampil dengan baik. Akan tetapi, kecepatan Marquez di lintasan balap amatlah sulit untuk ditandingi dan ia telah menunjukkannya pada tiga seri awal musim ini.

“Saya akan mengatakan Valentino Rossi (ketika ditanya siapa pembalap Idola). Saya melihatnya membalap di televisi hingga bisa berada satu lintasan dengannya saat ini. Dia sosok yang fenomenal, dan masih jadi salah satu yang terbaik musim ini,” ucap Zarco.

“Tapi untuk musim ini saya melihat pembalap nomor 93 (Marc Marquez) masih jadi favorit juara. Performanya saa ini sangat memungkinkan diriny untuk kembali memimpin dan memenangkan balapan musim ini,” tutupnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Monster Energy Yamaha, repsol honda, Valentino Rossi, Marc Marquez, Johann Zarco

805  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini