Meski Hanya Runner-up, Franco Morbidelli Lebih Baik Dibanding Joan Mir?

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 27 Nov 2020, 13:35 WIB
Franco Morbidelli,Joan Mir

Franco Morbidelli dan Joan Mir

Berita MotoGP: Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai bahwa performa Franco Morbidelli lebih baik dibandingkan dengan Joan Mir yang keluar sebagai juara di MotoGP 2020.

Penampilan Franco Morbidelli disepanjang musim MotoGP 2020 memang cukup meyakinkan walaupun sempat mengalami pasang surut. Meskipun hanya dibekali motor spesifikasi lawas, Yamaha YZR-M1 2019, namun Morbidelli justru menjadi rider Yamaha yang paling konsisten.

Tercatat pebalap berdarah Italia-Brasil itu telah meraih lima hasil podium dengan tiga diantaranya berbuah kemenangan. Morbidelli menuntaskan musim ini dengan bercokol di peringkat kedua klasemen akhir MotoGP 2020 dengan koleksi 171 poin. Raihan tersebut bahkan hanya kalah 13 poin dari Joan Mir yang mampu mengamankan gelar juara dunia musim ini.

Penampilan gemilang Morbidelli di MotoGP 2020 ini mengundang decak kagum dari banyak pihak, salah satunya adalah pengamat MotoGP kawakan, yakni Carlo Pernat.

Pernat bahkan menilai performa rider yang akrab disapa Franky itu justru lebih baik dibandingkan Mir yang menjadi juara.

"Morbidelli pantas menjadi juara dunia. Bagi saya, dia lebih baik dari Joan Mir. Hal itu terlihat pada Minggu ketika kans juaranya sudah habis sementara Joan bisa dan seharusnya memenangkan balapan," kata Pernat dilansir dari Tuttomotoriweb.

"Saat Morbidelli start dari baris depan dan menciptakan ritmenya, dia mengingatkan saya kepada Jorge Lorenzo dan Max Biaggi. Motornya paling lambat, tapi berkat Ramon Forcada (kepala kru Morbidelli), ia menghilangkan lebih banyak masalah dibandingkan rivalnya dan menggunakan pikirannya,” tukas pria berusia 72 tahun tersebut.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, joan mir, motogp 2020

5698  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini