Meski Gagal Juara Dunia, Dovizioso Tetap Puas Akan Pencapaiannya di Musim 2019

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 11 Des 2019, 07:15 WIB
Meski Gagal Juara Dunia, Dovizioso Tetap Puas Akan Pencapaiannya di Musim 2019

Andrea Dovizioso tetap puas akan performanya di musim 2019.

Berita MotoGP : Pebalap tim Mission Winnow Ducati yaitu Andrea Dovizioso mengaku tetap puas akan performanya di musim 2019 lalu meski gagal menjadi juara dunia. Dovizioso merasa ia dan tim sudah mengalami peningkatan yang cukup signifikan dari musim lalu.

Untuk kali ketiga secara berturut-turut, Dovizioso harus rela dikalahkan Marquez dalam perebutan titel juara dunia. Jika ditanya soal perasaannya, Dovizioso jelas merasa kecewa karena impiannya untuk bisa merebut gelar juara dunia pertama dalam karier masih belum terwujud. Akan tetapi, ia adalah sosok pebalap yang realistis dan mengakui betul jika Marquez memang sangat dominan dan sulit dihentikan selama musim 2019.

Dari kegagalannya merebut titel juara dunia, Dovizioso mencoba mengambil sisi positif yang masih bisa dibanggakan. Ia mengaku masih puas akan performanya karena mampu memecahkan rekor pribadi untuk satu musim. Ia juga berhasil unggul jauh dari pebalap yang menempati posisi ketiga di klasemen akhir.

"Di lain sisi, jika Anda lihat jalannya musim ini, sungguh aneh, karena Marc meraih rekor poin, saya juga memecahkan rekor poin pribadi. Saya juga nyaris unggul 60 poin atas rider di peringkat ketiga," ucap Dovizioso.

"Ini berarti kami bekerja dengan cukup baik, karena saya dua kali gagal finis, yang bukan karena kesalahan saya. Ini sebuah kemajuan besar. Jadi, kami bisa puas atas kinerja kami, karena kami mengonfirmasi posisi kami di kejuaraan ini, dan level kami sangat tinggi," tandasnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso

1216  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini