Meski Dominan, Marquez Akui Tidak Begitu Suka Dengan Karakteristik Sirkuit Brno

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 03 Agu 2019, 21:22 WIB
Meski Dominan, Marquez Akui Tidak Begitu Suka Dengan Karakteristik Sirkuit Brno

Marc Marquez mengaku tidak seberapa suka dengan Sirkuit Brno.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap tim Repsol Honda yaitu Marc Marquez tidak dapat dipungkiri selalu tampil mendominasi selama mentas di GP Republik Ceko. Namun, Marquez menuturkan apabila dirinya tidak seberapa suka dengan karakteristik Sirkuit Brno.

Sejak mentas di kelas premier tahun 2013 silam, Marquez hanya sekali absen dari podium di GP Ceko. Sisanya, pebalap yang akrab dengan julukan Baby Alien ini selalu tampil apik dan berulang kali meraih juara pertama. Hasil ini kemudian membuat banyak orang mengira bahwa trek Brno merupakan salah satu kesukaan Marquez karena sesuai dengan gaya balapnya.

Menanggapi hal ini, Marquez tidak sepenuhnya setuju. Sebab, ia merasa tidak begitu suka dengan karakteristik aspal Brno yang kurang merata. Hal ini membuatnya harus lebih ekstra hati-hati saat membalap. Terlebih lagi, cuaca di Ceko yang tidak teratur membuatnya selalu was-was ketika ingin menjalani balapan. Sebab, kondisi lintasan yang basah karena hujan juga dapat merusak ritme balapan yang bagus.

“Ya, ini (lintasannya) tidak merata, namun kami memiliki beberapa trek yang semacam ini di kalender. Ada juga beberapa tikungan bergelombang. Tentu saja, saya lebih suka melaju di trek yang sepenuhnya rata karena lebih nyaman untuk dikendarai, tetapi tidak apa-apa,” ucap Marquez saat diwawancara.

“Cengkeraman tampaknya lebih buruk dari tahun lalu, namun itu juga bisa disebabkan oleh cuaca dan kelembaban. Trek ini sebenarnya cukup bagus,” pungkasnya sekali lagi.

Artikel Tag: MotoGP 2019, repsol honda, Marc Marquez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/meski-dominan-marquez-akui-tidak-begitu-suka-dengan-karakteristik-sirkuit-brno
4735  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini