Meski Cedera Parah, Dovizioso Enggan Absen di Balapan Perdana

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 29 Jun 2020, 22:50 WIB
Meski Cedera Parah, Dovizioso Enggan Absen di Balapan Perdana

Andrea Dovizioso

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso baru saja mengalami cedera akibat kecelakaan saat mengikuti kejuaraan motocross di Faenza, Italia. Pun demikian, sang runner-up MotoGP tiga kali beruntun ini enggan merusak catatan apiknya selama ini yang tak pernah sekalipun absen.

Kompetisi MotoGP 2020 bakal segera dihelat lagi, namun sialnya Dovizioso justru mengalami kecelakaan pada Minggu (28/06). Akibat insiden itu, Dovizioso pun mengalami patah tulang selangka dan harus menjalani operasi.

Dovi bahkan terancam tak bisa ikut balapan saat seri perdana MotoGP 2020 yang akan dilangsungkan di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 19 Juli nanti.

Pun demikian, manajer pribadi Dovizioso, Simone Battistella, optimis Dovi bakal bisa pulih sebelum seri perdana berlangsung.

Dovizioso juga punya tekad besar untuk tak absen dalam balapan tersebut. Selain karena itu seri perdana MotoGP 2020 yang sudah dinanti-nantikan oleh banyak orang, Dovizioso juga enggan merusak catatan apiknya begitu saja.

Dovi sendiri telah berkiprah di kejuaraan dunia balap motor grand prix sejak 2002. Catatan yang fantastis adalah, hingga saat ini Dovizioso ia belum pernah melewatkan satu balapan pun. Itulah alasan mengapa Dovi pun tak ingin absen dalam balapan di Jerez tahun ini.

Bukan hanya sekadar balapan, Dovizioso bahkan tetap menargetkan kemenangan. Pasalnya, Dovzioso memiliki ambisi untuk menjadi juara dunia MotoGP 2020. Karena menurutnya, meraih kemenangan di Jerez bukanlah hal yang mustahil.

Hal ini juga didukung dengan fakta catatan sejar pada 1987. Saat itu, hal luar biasa pernah terjadi di GP Jerman dimana Reinhold Roth berhasil finis di posisi ketiga. Padahal, sehari sebelumnya ia mengalami kecelakaan dan menderita patah tulang selangka.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Ducati, motogp 2020

2101  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini