banner babe

Meski Cedera, Oliveira Tetap Semangat Jalani Balapan di Sirkuit Misano

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 10 Sep 2019, 20:51 WIB
Meski Cedera, Oliveira Tetap Semangat Jalani Balapan di Sirkuit Misano

Miguel Oliveira mengalami kecelakaan pada balapan MotoGP Inggris 2019.

Berita MotoGP: Miguel Oliveira saat ini tengah mengalami cedera pada bahunya, namun ia mengaku optimistis bisa tampil apik pada balapan MotoGP San Marino 2019, Minggu (15/9).

Pekan ini gelaran Grand Prix seri ke-12 MotoGP musim 2019 akan dihelat di Sirkuit Misano. Para pebalap tentunya bakal menunjukkan penampilan terbaiknya setelah jeda kurang lebih tiga minggu.

Akan tetapi berbeda dengan rider lainnya, persiapan Oliveira terganggu dengan cedera bahu kanan. Pebalap asal Portugal itu mengalami cedera setelah mengalami crash di MotoGP Inggris lalu.

Dalam balapan di Sirkuit Silverstone itu, Oliveira sempat terlibat kecelakaan setelah bertabrakan dengan pebalap Tim KTM, Johann Zarco. Kecelakaan itu membuat bahu kanan Oliveira mengalami dislokasi dan harus memaksanya absen dalam tes di Sirkuit Misano beberapa waktu lalu.

Kendati mengalami cedera yang cukup parah, namun itu tidak membuat semangat Oliveira untuk tampil di MotoGP San Marino 2019 hilang begitu saja. Oliveira bahkan optimis bisa menampilkan performa terbaiknya dalam balapan yang digelar pada akhir pekan nanti.

“Usai kecelakaan di Silverstone, saya mendapat cedera pada bahu kanan saya. Sayangnya, cedera ini menghalangi saya menjalani uji coba di Misano. Untungnya, kami mempunyai masa istirahat yang lebih panjang hingga saya bisa melakukan proses pemulihan,” ujar pebalap tim satelit KTM tersebut.

“Saya telah menjalani banyak fisioterapi dan bertemu banyak spesialis untuk meningkatkan kondisi saya. Saya telah berusaha sekeras mungkin agar bisa 100% di Misano. Jelas ini butuh waktu, tapi saya cukup optimistis,” tandasnya.

Artikel Tag: Miguel Oliveira, Tech 3, MotoGP 2019, MotoGP San Marino

3551  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini