Meski Bertalenta, Performa Maverick Vinales Kerap Merosot di Momen Krusial

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 23 Jan 2022, 20:20 WIB
Maverick Vinales

Maverick Vinales

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, meragukan Maverick Vinales bisa meraih sukses bersama Aprilia karena performanya kerap menurun di momen-momen krusial.

Maverick Vinales dinilai telah memiliki segalanya untuk merebut gelar juara dunia MotoGP. Akan tetapi, pada momen-momen penting, pria sal Spanyol itu sering gagal meraih hasil positif sehingga tak kunjung menjadi kampiun kelas utama hingga sekarang.

Setelah Monster Energy Yamaha memutuskan untuk mengakhiri kontrak Vinales di pertengahan musim 2021, ia lantas bergabung dengan Aprilia. Pada akhir MotoGP 2021, rider berusia 27 tahun itu finis di peringkat ke-10 klasemen akhir pebalap dengan mengumpulkan 106 poin.

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, kemudian menilai tandeman Vinales di Aprilia, Aleix Espargaro, telah menunjukan kualitas terbaiknya dalam beberapa musim terakhir. Akan tetapi, ia tidak berpikir demikian tentang pria berjuluk Top Gun itu.

“Aleix sudah menjadi simbol di sana dan tentang Maverick Vinales, tetapi sedikit yang perlu dikatakan,” ungkap Pernat, dilansir dari Motosan.

Pernat pun meragukan karakter yang dimiliki Maverick Vinales dapat membuatnya bisa ikut bertarung dalam perebutan gelar juara MotoGP. Padahal, karakter amatlah penting untuk mengatasi berbagai tekanan sebagai calon juara dunia.

“Bakat tidak dipertanyakan, tetapi ada keraguan lain tentang dia dan terutama karena karakter khususnya, selain fakta bahwa dia akan mengendarai motor yang secara teknis sangat berbeda dari empat motor berturut-turut yang selalu dia kendarai di MotoGP,” ia menjelaskan.

Meski begitu, Carlo Pernat menilai Aprilia sudah berusaha memberikan penampilan terbaiknya pada musim 2021. Pabrikan asal Noale itu pun berpeluang untuk menunjukkan performa lebih solid pada MotoGP 2022.

“Mereka melakukannya dengan baik tahun lalu dan saya pikir mereka akan dapat mengkonfirmasi diri mereka sendiri,” tutup Pernat.

Artikel Tag: Maverick Vinales, aprilia, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/meski-bertalenta-performa-maverick-vinales-kerap-merosot-di-momen-krusial
456  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini