Meski Belum Teken Kontrak, Rossi Akui Yakin Gabung Petronas Yamaha

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 03 Agu 2020, 16:10 WIB
Meski Belum Teken Kontrak, Rossi Akui Yakin Gabung Petronas Yamaha

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Valentino Rossi mengungkapkan bahwa hatinya sudah mantap ingin memperkuat tim Petronas Yamaha SRT, meskipun belum tanda tangan kontrak hingga saat ini.

Sebagaimana diketahui posisi Valentino Rossi di tim pabrikan telah resmi digantikan oleh Fabio Quartararo. Sementara Rossi sendiri sempat bimbang apakah memutuskan pensiun atau balapan.

Namun ia sendiri telah dijamin disediakan tempat di tim satelit Yamaha jika ingin balapan. Meskipun sempat ragu, The Doctor pun menyatakan bahwa dirinya sudah yakin bakal gabung dengan Petronas Yamaha SRT.

Namun, Rossi membantah bahwa ia sudah tanda tangan kontrak, karena masih ada beberapa hal yang harus disepakati.

"Karantina mengubah rencana, karena gagasan awalnya adalah menjalani 4-5 balapan lebih dulu untuk lihat apa saya masih bisa kompetitif," ujar Rossi dalam wawancaranya dengan Cycle World.

"Nyatanya, saya harus mengambil keputusan tanpa balapan. Saya belum tanda tangan kontrak, tapi hati saya telah menentukan. Saya ingin balapan setidaknya setahun lagi: 99% saya akan memulai MotoGP 2021 dengan Petronas," lanjutnya.

"Saya telah banyak bicara dengan Lin (Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing), begitu juga Razlan (Razali, Team Principal SRT) dan Johan (Stigefelt, Direktur Tim SRT). Kami hanya harus menegaskan beberapa detail terakhir, khususnya anggota kru siapa saja yang akan ikut saya. David (Munoz, crew chief) akan ikut, tapi yang lain kami masih harus lihat nanti," tutup Rossi.

Selaras dengan pernyataan Rossi, Razlan Razali juga mengakui bahwa kontrak Rossi dengan Petronas Yamaha SRT tinggal selangkah lagi. Namun ia menegaskan hingga saat ini belum ada kesepakatan secara resmi.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, yamaha

587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini