Meski Belum Naik Podium Lagi, Brad Binder Tetap Dipercaya KTM

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 19 Jul 2021, 22:55 WIB
Brad Binder

Brad Binder

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Red Bull KTM Factory Racing mengaku tetap memberikan kepercayaan penuh kepada pebalap mereka, Brad Binder meski belum pernah menapaki tangga podium lagi.

Brad Binder dipromosikan ke ajang MotoGP oleh KTM pada 2020 lalu untuk mengisi satu kursi kosong yang ditinggalkan oleh Johann Zarco. Namun, pebalap asal Afrika Selatan itu tak mampu mengumpulkan banyak pengalaman pada musim debutnya di ajang balap motor kelas utama akibat pandemi Covid-19.

Meski begitu, hal tersebut tak menjadi halangan bagi Binder untuk menunjukkan bahwa dirinya merupakan seorang pebalap bertalenta. Di MotoGP Ceko 2020, ia secara mengejutkan berhasil meraih kemenangan pertamanya di MotoGP.

Hasil tersebut pun membuatnya mendapatkan kepercayaan besar dari KTM, meskipun saat ini belum mampu merengkuh podium lagi.

“Jika Brad selalu berada di posisi 10 besar dalam balapan, maka kami bisa memperkirakan di mana dia akan mengakhiri musim. Anda tidak boleh lupa, Brad memasuki MotoGP pada 2020, satu tahun setelah Miguel (Oliveira). Jadi, pengalamannya jauh lebih sedikit. Ini terlihat pada akhir pekan balapan,” kata Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer dilansir dari Speedweek.

“Brad membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk menyatukan segalanya. Jika paketnya tepat, dia akan melakukan pekerjaan luar biasa seperti Miguel. Setelah balapan di Sachsenring, Brad mengatakan hasil di perlombaan bisa berbeda dengan apa yang terjadi di latihan bebas,” jelasnya.

Beirer juga menegaskan bahwa KTM akan memberikan waktu bagi Brad Binder untuk mempelajari lebih banyak hal. Terlebih, musim 2021 merupakan tahun keduanya berkarier di MotoGP dan ia tampil di beberapa trek yang berbeda dengan tahun lalu.

“Dia sekarang tahu apa yang harus dilakukan di trek. Ini bagian dari proses belajar jika Anda ingin menjadi seorang pebalap yang komplet di MotoGP di masa depan,” ujar Beirer.

“Kami harus tetap stabil sebagai tim pabrikan dan memberi waktu kepada pebalap untuk berkembang,” ia mengimbuhkan.

“Satu hal yang tak dapat disangkal, bersama Brad dan Miguel, kami memiliki dua pebalap yang sangat fantastis. Saya yakin mereka akan memberikan kami banyak kebahagiaan,” tuturnya dengan nada optimistis.

Performa pada balapan kualifikasi menjadi salah satu hal yang perlu diperbaiki oleh Binder. Pasalnya, ia sering mendapatkan hasil buruk pada sesi tersebut dan membuatnya kesulitan di balapan utama karena start dari posisi yang tak ideal.

Artikel Tag: Brad Binder, ktm, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/meski-belum-naik-podium-lagi-brad-binder-tetap-dipercaya-ktm
729  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini