Meski Bebas Hengkang ke Tim Lain, Miller Tetap Incar Tim Pabrikan Ducati

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 29 Apr 2020, 12:45 WIB
Meski Bebas Hengkang ke Tim Lain, Miller Tetap Incar Tim Pabrikan Ducati

Jack Miller, Pramac Racing.

Berita MotoGP: Manajer pribadi Jack Miller, Aki Ajo, mengungkapkan bahwa Jack Miller bebas pergi ke tim lain di akhir musim ini. Pun demikian, rider asal Australia itu tetap mengincar tempat di skuat utama Ducati.

Jack Miller digadang-gadang akan menjadi pengganti Danilo Petrucci yang tampil kurang menjanjikan musim lalu. Namun di sisi lain Ducati juga sudah mengantongi nama para pebalap muda lainnya.

Aki Ajo meyakini Miller adalah kandidat yang paling masuk akal, namun pria yang juga pimpinan Red Bull KTM Ajo Moto2 dan Moto3 ini tak memungkiri bahwa Miller saat ini tak punya opsi lanjutan dalam kontraknya bersama Ducati. Artinya ia bebas hengkang ke tim lain musim depan.

"Seharusnya, Jack [Miller] dipromosikan dari Pramac ke tim pabrikan Ducati. Tapi hingga saat ini belum ada yang ditandatangani. Jack bebas pada 2021, bisa pergi ke mana pun ia mau. Ducati tak punya opsi untuknya. Akan tetapi Jack sangat bahagia bersama mereka. Jadi logisnya, ia tetap di sana," ujar Ajo seperti dilansir dari Speedweek.

Musim ini Miller yang kembali dibekali motor Desmosedici GP20 mampu menunjukkan performa apiknya usai tampil kompetitif dibanding para pebalap Ducati lainnya pada ujicoba pramusim di Malaysia dan Qatar.

"Usai uji coba yang menjanjikan, saya sangat yakin dengan performa Jack. Tahun lalu ia meraih lima podium, dan saya harap ia lebih sering finis di tiga besar. Ia juga bisa memperbaiki konsistensi. Akan tetapi saat ini, belum ada yang tahu berapa balapan yang akan digelar pada 2020," tandasnya.

Selama ini, Miller memang dikenal dengan kekuatannya dalam balapan-balapan yang berjalan dalam lintasan basah. Namun, Ajo yakin kini skill rider berusia 25 tahun itu dalam kondisi kering juga sudah makin terasah. Ia juga yakin Miller masih bisa berkembang lebih jauh lagi mengingat usianya yang masih muda.

Artikel Tag: Jack Miller, pramac racing, Ducati

530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini