Meski Apes di Le Mans, Marquez Bertekad Patahkan Dominasi Yamaha

Penulis: Yeni
Rabu 16 Mei 2018, 23:29 WIB
Meski Apes di Le Mans, Marquez Bertekad Patahkan Dominasi Yamaha

Marc Marquez (Sumber: Motorsport)

Berita MotoGP: Rider Repsol Honda, Marc Marquez, mengusung ambisi besar untuk mematahkan dominasi Yamaha di MotoGP Perancis yang bakal kembali bergulir akhir pekan ini meskipun ia sendiri tak memiliki catatan mentereng di sana.

Saat rider Yamaha selalu berjaya, Marc Marquez justru selalu gagal meraih podium di Sirkuit Le Mans dalam tiga tahun belakangan. Musim balap 2014 ketika ia berhasil menyapu bersih 10 seri awal, menjadi kali terakhir ia mencicip kemenangan di lintasan kebanggaan masyarakat Perancis tersebut.

Pada tahun 2016 dan 2017 kemarin, rider 25 tahun ini justru terjatuh dan memaksa Honda menyiapkan fairing baru sebagaimana yang tampak dalam tes yang digelar di Jerez dan Mugello beberapa waktu lalu.

Dan meski belum diketahui pasti apakah mereka akan memakai fairing tersebut akhir pekan ini, Marquez tampaknya sudah lelah dengan nasib buruknya di MotoGP Perancis dan bertekad setidaknya bisa naik podium.

Pebalap yang saat ini kokoh di puncak klasemen tersebut mengakui bahwa Honda harus bekerja keras demi meraih hasil apik di Le Mans sekaligus mempertahankan konsistensinya sekarang ini.

“Le Mans adalah trek di mana kami harus bekerja keras dan memberikan yang terbaik agar bisa menjaga momentum bagus,” tuturnya sebagaimana yang dikutip di Crash.

“Sebelumnya, kami mampu menang dan meraih podium. Di waktu yang lain, kami harus berjuang agar bisa tampil cepat. Namun, seperti yang selalu saya katakan, setiap musim selalu berbeda/”

Tak hanya itu, cuaca menjadi faktor lain yang perlu dipertimbangkan Marquez dalam MotoGP Perancis nanti, terutama mengingat perubahannya yang begitu cepat.

“Tentu saja cuaca, ban, dan setelan motor akan menjadi pertanyaan pada balapan nanti. Akan tetapi, cara dan mental kami selalu sama, tetap positif,” tambahnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, yamaha, Honda, sirkuit Le Mans, motogp

126