Meski Antiklimaks, Jorge Martin Puas Akan Performanya di GP Inggris

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 11 Agu 2022, 07:20 WIB
Jorge Martin tetap puas meski hanya finish kelima di GP Inggris.

Jorge Martin puas lihat performanya di Silverstone. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Pramac Ducati yaitu Jorge Martin merasa puas dengan performanya pada pagelaran MotoGP Inggris lalu. Meskipun gagal berakhir dengan podium, tetapi ia merasa sudah menunjukkan kecepatan yang cukup kompetitif.

Memulai balapan dari posisi kesembilan, Jorge Martin berusaha keras untuk meningkatkan posisinya. Perlahan-lahan ia menyodok ke barisan depan untuk memberi perlawanan. Sayangnya, usaha keras Martin seolah stagnan di putaran-putaran akhir. Ia bahkan kalah saing dari Enea Bastianini dan harus puas finish di peringkat lima saja. Hasil ini tentu bukan hasil yang diharapkan oleh Martin, tetapi ia tetap puas. Secara keseluruhan, kecepatan motornya sudah sangat bagus dan ia tidak terpaut jauh dengan rider-rider yang finish di depannya.

"Saya sangat senang karena memulai dari posisi kesembilan sama sekali tidak mudah. Saya melakukan start yang bagus, menyalip pembalap lain di beberapa lap pertama dan kemudian membayar di akhir balapan," ucap Martin saat diwawancara oleh media setempat.

"Tapi bagaimanapun saya sangat dekat tidak hanya dengan podium, tetapi juga dengan kemenangan, saya pikir saya memiliki kecepatan yang cukup untuk memperjuangkannya. Tapi saya kehilangan waktu dengan beberapa pembalap seperti Aleix (Espargaro) dan Maverick (Vinales), saya banyak berjuang, juga menyalip (Alex) Rins dan Fabio (Quartararo)," tukasnya sekali lagi.

Untuk balapan selanjutnya, Martin harus bisa membuktikan diri lebih baik. Sebab jika tidak, ia bakal kalah saing dari Enea Bastianini untuk masuk tim pabrikan Ducati.

Artikel Tag: Jorge Martin, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/meski-antiklimaks-jorge-martin-puas-akan-performanya-di-gp-inggris
724  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini