Meski Akrab, Rivalitas Valentino Rossi dan Franco Morbedelli Bakal Panas

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 09 Feb 2021, 15:15 WIB
Valentino Rossi dan Franco Morbidelli

Valentino Rossi dan Franco Morbidelli

Berita MotoGP: Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai bahwa meskipun Valentino Rossi dan Franco Morbidelli punya hubungan baik, bukan tidak mungkin rivalitas di antara keduanya bakal berjalan panas.

Sebagaimana diketahui, Valentino Rossi telah resmi bergabung dengan Petronas Yamaha SRT sekaligus menjadi rekan setim Franco Morbidelli yang merupakan anak didiknya sendiri.

Tak cuma sekedar anak didik, hubungan Rossi dan Morbidelli memang terbilang spesial lantaran ia juga menjadi anak angkat Rossi sejak ayah dari rider berdarah Brazil-Italia ini meninggal dunia di tahun 2010 silam. Morbidelli pun tercatat menjadi murid pertama Rossi bahkan sebelum Akademi Rider VR46 berdiri.

Berduet dengan Morbidelli tentu bakal menghadirkan tantangan tersendiri bagi Rossi. Sebab, Rossi tiba ketika Morbidelli tengah mencapai puncak karier di MotoGP.

Morbidelli pada musim lalu menjadi runner-up MotoGP di samping menjadi pembalap Yamaha terbaik. Rivalitas internal antara The Doctor dan Franky menjadi salah satu topik yang mengundang perhatian para penggemar.Baik Rossi dan Morbidelli telah menegaskan bahwa persaingan di atas lintasan tak akan memengaruhi hubungan mereka.

Namun pengamat MotoGP, Carlo Pernat, punya pandangan yang berbeda. Pernat menyebut rivalitas antara rekan satu tim tidak akan terelakkan. Meski demikian, Pernat percaya Rossi bisa meredam friksi tersebut.

"Semua akan bergantung dengan seberapa pandainya Valentino, dan dia orang yang pandai," ujar Carlo Pernat sebagaimana dilansir dari GPOne.

Di mata Pernat, potensi kekacauan itu bisa saja muncul jika sang juara dunia sembilan kali itu menghalangi langkah Morbidelli untuk meraih kemenangan.

"Rider di usia 20an tahun seperti Franco tentu ingin menang. Jika Rossi mengalanginya maka akan ada sedikit kekacauan, tetapi saya kira itu tidak akan terjadi," ucap Pernat.

"Dia akan memperlakukannya sebagai rival di lintasan, tetapi itu bukan situasi yang mudah untuk ditangani. Dengan Valentino bersaing di sampingnya selalu ada ketegangan dan itu adalah hal normal," tandasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Franco Morbidelli

839  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini