Meregalli Tanggapi Performa Yamaha Yang Dianggap Tak Kunjung Kompetitif

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 13 Jun 2019, 23:33 WIB
Meregalli Tanggapi Performa Yamaha Yang Dianggap Tak Kunjung Kompetitif

Massimo Meregalli akui Yamaha butuh waktu untuk kembali jadi tim superior.

Berita MotoGP : Direktur tim Monster Energy Yamaha yaitu Massimo Meregalli turut mengomentari performa timnya yang tak kunjung kompetitif hingga saat ini. Menurutnya, Yamaha juga butuh waktu untuk dapat bangkit dan berkembang seperti dahulu kala.

Seperti yang diketahui, Yamaha memang menjadi salah satu tim pabrikan yang performanya terus menurun hingga musim ini. Dalam tiga tahun terakhir, Yamaha begitu kesulitan untuk dapat menyaingi dua tim rivalnya yakni Repsol Honda dan Mission Winnow Ducati. Pada awal musim ini, Yamaha sempat sesumbar untuk dapat tampil lebih baik. Namun, hingga balapan di GP Italia lalu, performa Yamaha masih dapat dikatakan jauh dari kata memuaskan.

Menanggapi hal ini, Meregalli mengatakan bahwa proses untuk kembali menjadi tim superior memang tidak bisa instan. Semua tentu membutuhkan waktu untuk dapat menemukan komponen-komponen terbaik bagi motor mereka.

Seperti Ducati yang butuh beberapa tahun untuk kembali kompetitif usai ditinggalkan Casey Stoner, Yamaha juga butuh waktu. Vale selalu sama di garasi, bersemangat dan ingin memperbaiki motor kami. Saya tak lihat ada perubahan," ucap Meregalli saat diwawancara oleh media setempat.

"Kami memang belum menang musim ini, tapi kami dua kali finis kedua bersama Vale, serta dapat pole dan satu podium lewat Maverick. Meski kami belum mengatasi masalah ketahanan ban, kami sudah lebih baik. Sayangnya, akibat kurangnya tenaga pada mesin kami, Ducati meninggalkan kami,” tukasnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli

4408  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini