Meregalli Percaya Diri Dengan Duet Baru Quartararo-Vinales

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 01 Apr 2020, 18:54 WIB
Meregalli Percaya Diri Dengan Duet Baru Quartararo-Vinales

Duet baru Quartararo-Vinales dianggap akan sangat ampuh.

Berita MotoGP : Manajer tim Yamaha yaitu Massimo Meregalli merasa begitu yakin dan percaya diri dengan duet baru Maverick Vinales bersama Fabio Quartararo. Meregalli merasa duet barunya itu akan memberikan penampilan yang luar biasa pada musim 2021 mendatang.

Yamaha memang menjadi salah satu tim yang melakukan perubahan besar-besaran pada musim dingin lalu. Mereka langsung memperpanjang kontrak Vinales sertai mempromosikan Quartararo menuju tim pabrikan. Hal ini tergolong berani karena Yamaha harus melengserkan Valentino Rossi selaku salah satu pebalap legenda mereka selama ini.

Menanggapi perubahan besar yang dilakukan timnya, Meregalli mengatakan jika semua itu dilakukan demi prestasi yang lebih baik. Baik Vinales ataupun Quartararo dianggap sama-sama punya kemampuan balap yang luar biasa. Hal tersebut sudah terlihat dari performa mereka di musim 2019 lalu. Dengan bantuan motor yang lebih kompetitif, harusnya Quartararo dan Vinales bisa bekerjasama mengalahkan tim pabrikan lain di musim 2021.

"Maverick (Vinales) sangat cepat, dia menemukan banyak kepercayaan diri dalam kecepatan balapan dengan motor dan ban. Hal yang sama berlaku untuk Quartararo,” ucap Meregalli.

Dengan dua masa depan pebalapnya yang sudah terjamin, Yamaha kini harus semakin gencar menemukan inovasi untuk motor mereka. Sebab, bantuan motor yang kompetitif akan mendongkrak performa Quartararo dan Vinales agar sesuai dengan harapan. Dalam beberapa tahun belakangan, performa motor Yamaha dapat dikatakan cenderung tertinggal dibanding Ducati ataupun Honda.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Massimo Meregalli

1119  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini