Menpora Yakin Sirkuit Mandalika Bisa Gelar MotoGP di Tahun 2021

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 25 Nov 2020, 13:35 WIB
Menpora optimistis Sirkuit Mandalika tetap helat kompetisi MotoGP musim 2021.

Menpora yakin Sirkuit Mandalika tetap bisa gelar MotoGP di musim 2021.

Berita MotoGP : Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia yaitu Zainudin Amali mempunyai rasa percaya diri tinggi bahwa Sirkuit Mandalika masih bisa menggelar ajang MotoGP di tahun 2021 mendatang. Ia akan terus mengawasi pengerjaan proyek di sana agar bisa selesai sesuai rencana.

Indonesia sendiri memang awalnya masuk kalender MotoGP musim 2021. Namun akibat pandemi Virus Corona yang merebak, Indonesia dicadangkan bersama dua negara lain yakni Portugal dan Rusia. Hal ini membuat banyak fans tanah air menjadi ragu apakah mereka bisa menyaksikan secara langsung idola masing-masing. Seolah tidak ingin membuat warga Indonesia kecewa, Zainudin Amali bertekad untuk tetap menyelesaikan proyek Sirkuit Mandalika sesuai rencana.

Ketika usaha keras terus dilakukan, tentunya itu tidak akan mengkhianati hasil. Dorna Sports selaku promotor pasti akan meninjau pula negara mana yang sekiranya paling siap untuk menggelar balapan.

"Perencanaan yang dipersiapkan oleh ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) kemudian bersama pemerintah pusat dan pemerintah daerah tetap jalan ya. Saya optimis sesuai dengan perencanaan kita bahwa pekerjaan ini akan selesai," ucap Zainudin.

"Dorna pasti akan memberikan penilaian terhadap upaya yang dilakukan ITDC dan pemerintah. Kita harapkan walaupun sekarang pandemi, soal jadwal itu sepenuhnya menjadi kewenangan Dorna untuk menentukan. Tugas kita menyiapkan dengan sebaiknya fasilitas yang akan digunakan untuk balapan. Dorna nanti akan datang melihat dan kita harap mereka puas melihat pekerjaan kita dan kompetisi akan berlangsung di Indonesia," imbuhnya.

Artikel Tag: motogp, Zainudin Amali, sirkuit mandalika

824  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini