Menpora Miliki Keyakinan Sirkuit Mandalika Bakal Gelar MotoGP

Penulis: Senja Hanan
Selasa 24 Nov 2020, 22:05 WIB
Menpora meyakini Sirkuit Mandalika bakal menggelar balapan MotoGP. (Images: Antara)

Penampakan pembangunan Sirkuit Mandalika. (Images: Antara)

Berita MotoGP: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memiliki keyakinan bahwa Sirkuit Mandalika bakal menggelar MotoGP 2021. Hal itu diungkapkannya di sela meninjau sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah.

"Kita optimis tahun 2021, event bergengsi tersebut terlaksana dengan baik di Provinsi NTB," demikian ungkap Zainudin Amali.

Zainudin Amali mengatakan, tugas pemerintah selanjutnya mempersiapkan segalanya, mulai dari sarana prasarana hingga fasilitas hotel yang memadai. Karena menurutnya, MotoGP tersebut menjadi salah satu cara memperkenalkan kekayaan Indonesia kepada dunia.

"Kita buktikan pada dunia, kita bisa dan mampu menjadi tuan rumah pada event bergengsi tersebut," ucap Zainudin Amali.

Oleh karena itu, Menpora meminta seluruh pihak tetap mempromosikan MotoGP Mandalika.

"Tugas kita semua, promosikan MotoGP ini," lanjutnya, sebagaimana diberitakan Antara, Selasa (24/11).

Sementara itu, Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah mengucapkan terimakasih atas perhatian kemenpora. Gubernur meminta, seluruh pihak berkolaborasi dalam terlaksananya MotoGP pada tahun depan.

"Kalau kita bersama, tidak ada masalah yang tidak bisa kita selesaikan," ujarnya. MotoGP ini, tambah Bang Zul, menjadi salah satu magnet dalam bidang pariwisata. Tidak hanya pariwisata NTB, tapi juga pariwisata Indonesia.

Untuk itu, dia berharap pada tahun 2021 mendatang MotoGP di Mandalika dapat terlaksana sesuai apa yang diharapkan bersama.

"Kita semua berharap dan optimis, 2021 MotoGP terlaksana," katanya. Sebelum meninjau pembangunan sirkuit Mandalika, Menpora Zainudin Amali menyerahkan alat pelindung diri (APD) kepada KONI NTB.

Artikel Tag: MotoGP Indonesia, sirkuit mandalika

1024  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini