Menangi Wet Race di Buriram, Miguel Oliveira Teringat Kenangan Mandalika

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 04 Okt 2022, 06:37 WIB
Kemenangan di Buriram ingatkan Miguel Oliveira akan kenangan manis di Mandalika.

Miguel Oliveira teringat akan GP Indonesia ketika menangi balapan di GP Thailand. (Gambar: Motor Sport Magazine)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap KTM Red Bull yaitu Miguel Oliveira berhasil meraih kemenangan impresif pada pagelaran MotoGP Thailand lalu. Kemenangan itu mengingatkan Oliveira akan kenangan manis di Sirkuit Mandalika lalu.

Balapan di Sirkuit Chang kemarin memang berlangsung dalam kondisi basah akibat guyuran hujan. Ketika banyak pebalap mengalami kesulitan mengontrol motornya, Oliveira justru tampil cepat hingga akhirnya meraih kemenangan impresif. Kemenangan ini sekaligus jadi yang kedua setelah GP Indonesia lalu. Uniknya, dua kemenangan yang diraih Oliveira sama-sama berlangsung dalam kondisi wet race. Ketika memimpin balapan di Negeri Gajah Putih, Oliveira juga langsung teringat akan kemenangan manisnya di GP Indonesia.

"Ya, pastinya balapan yang panjang. Saya tidak bisa mengeluh setiap kali kami memiliki kesempatan untuk berkendara saat wet (race). Saya selalu super cepat, tentunya dalam balapan ini. Ketika mulai turun hujan, saya punya semacam ingatan tentang Indonesia. Tapi saya mencoba tetap tenang, melakukan start bagus, tidak membuat kesalahan, kemudian membawa motor sampai finis," ucap Miguel Oliveira saat diwawancara oleh media setempat.

"Sangat senang dengan hasil jelang akhir musim ini. Meski kondisi basah bukan keinginan kami untuk menang. Tapi bagaimanapun saya akan mengambil kemenangan dalam kondisi apa pun," tukasnya sekali lagi.

Untuk ke depannya, Oliveira berharap bisa mengoleksi lebih banyak kemenangan lagi. Ia tidak mau dikenal hanya handal dalam menaklukkan trek yang basah saja.

Artikel Tag: Miguel Oliveira, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/menangi-wet-race-di-buriram-miguel-oliveira-teringat-kenangan-mandalika
718  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini