Menangi MotoGP Emilia Romagna, Marc Marquez Bikin Bos Repsol Honda Takjub

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 26 Okt 2021, 23:25 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Keberhasilan Marc Marquez meraih kemenangan pada gelaran MotoGP Emilia Romagna pekan lalu sukses membuat bos Repsol Honda, Alberto Puig, terkagum-kagum.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez sukses menaiki podium tertinggi di seri MotoGP Emilia Romagna akhir pekan lalu. Pencapaiannya tersebut menambah rentetan prestasi Marquez di musim 2021. Dia diketahui menang di balapan sebelumnya, yakni seri MotoGP AS.

Keberhasilannya itu sontak membuat sang bos Repsol Honda, Alberto Puig, terkagum-kagum. Menurut Puig, pencapaian Marquez merupakan hadiah besar bagi semua orang dalam timnya.

Di sisi lain, ia juga dibuat terkesima atas pencapaian rider asal Spanyol itu lantaran masih dalam masa pemulihan cedera. Dengan kondisi yang tak fit sepenuhnya, Marquez mampu menunjukkan performa impresif.

"Hasil ini adalah kepuasan besar, hadiah besar untuk semua yang terlibat dalam proyek ini. Dia masih dalam pemulihan, dia masih memiliki masalah dan dia belum sembuh seperti sedia kala," kata Puig dikutip dari Tuttomotoriweb.

Puig juga menyebut balapan kedua di Misano itu sebagai yang tersulit dibanding seri lainnya. Oleh sebab itulah kemenangan Marc Marquez di MotoGP Emilia Romagna menjadi kepuasan tersendiri bagi pebalap berusia 28 tahun itu.

"Bagi Marquez, ini adalah periode yang lebih sulit daripada yang lain. Itulah mengapa kemenangan di Misano ini memiliki nilai yang lebih besar baginya," ungkapnya.

Puig pun mengaku bingung karena Marquez bisa menjadi yang tercepat meski fisiknya belum pulih benar. Menurutnya, tak seorangpun yang mengetahui selain Marquez sendiri apa yang telah dilakukan juara dunia MotoGP enam kali itu atas lintasan.

"Apa yang dilakukan bocah ini, tidak ada yang tahu selain dirinya sendiri," tutup Puig.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, MotoGP 2021, MotoGP Emilia Romagna

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/menangi-motogp-emilia-romagna-marc-marquez-bikin-bos-repsol-honda-takjub
5711  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini