Menangi Balapan di COTA, Marc Marquez Sempat Khawatir Disalip Quartararo

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 05 Okt 2021, 06:51 WIB
Marc Marquez akui sempat khawatir tersalip Fabio Quartararo di COTA.

Marc Marquez sempat was-was tersalip Fabio Quartararo saat menang di GP AS. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez mengaku sempat khawatir bakal tersalip oleh Fabio Quartararo saat memenangi balapan di MotoGP Amerika Serikat. Beruntung, ia bisa menjaga konsentrasi hingga bendera finish dikibarkan.

Marc Marquez yang start dari posisi ketiga memang langsung tancap gas sejak awal. Pebalap yang khas dengan julukan Baby Alien itu langsung menyalip beberapa pebalap hingga berada di posisi terdepan. Keunggulan itu langsung dimanfaatkan oleh Marquez untuk menciptakan jarak yang jauh. Ketika bannya mulai aus pada putaran-putaran akhir, Marquez sempat ragu bisa terkejar oleh Fabio Quartararo. Untungnya, kecepatan motor Marquez masih tergolong bagus.

“Menjaga konsentrasi itu sulit. Fabio jauh dan saya tahu dia akan melambat juga, tapi dia ingin berjuang untuk kejuaraan, jadi hari ini kita semua senang di sini di podium. Saya untuk kemenangan, Fabio untuk poin yang diambil dan mungkin Pecco sedikit lebih sedikit, tetapi dia pasti akan sangat kuat di Misano,” ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

Kemenangan ini membuat Marquez sumringah bukan main. Meskipun peluangnya untuk meraih gelar juara dunia sudah tertutup, tetapi kemenangan bakal menambah motivasinya dalam mempersiapkan musim baru di tahun 2022 mendatang. Marquez butuh akhir musim yang kuat agar bisa menemukan sentuhan balapnya kembali. Sampai sekarang, Marquez belum bisa dominan seperti ketika belum cedera dahulu.

Artikel Tag: Marc Marquez, Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/menangi-balapan-di-cota-marc-marquez-sempat-khawatir-disalip-quartararo
613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini