Menang di Misano, Marc Marquez Akui Terbantu Cuaca

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 28 Okt 2021, 14:08 WIB
Marc Marquez ungkap faktor yang membantunya menang di GP Emilia Romagna.

Marc Marquez menang di Misano karena terbantu cuaca. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez mengaku terbantu oleh cuaca ketika memenangi balapan di MotoGP Emilia Romagna lalu. Hal tersebut membuatnya tidak menguras terlalu banyak tenaga saat balapan berlangsung.

Balapan di Sirkuit Misano memang tidak berlangsung dalam kondisi hujan. Yang dimaksud Marquez adalah cuaca pada sesi latihan bebas pertama hingga keempat. Kala itu, hujan turun mengguyur lintasan dan membuat semua pebalap ekstra hati-hati. Marquez merasa terbantu karena ia tidak perlu tampil ngotot. Saat memasuki hari balapan, tenaganya juga lebih fit sehingga bisa menaklukkan Sirkuit Misano meski bertipe clockwise.

"Tetapi fakta bahwa sepanjang akhir pekan dalam kondisi basah membuat saya memiliki kesempatan untuk tiba pada hari Minggu dengan kondisi lebih segar, saya datang dengan energi," ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

"Dan ketika saya bangun (pada Minggu pagi), saya berkata, 'Saya merasa lengannya berada di sana, saya merasakan kekuatan,’ jadi ini membantu saya," ucap Marquez.

Kondisi fisik memang jadi kelemahan terbesar bagi Baby Alien di musim ini. Dua kemenangan di Sachsenring dan COTA diraih karena dua trek tersebut bertipe anti-clockwise. Marquez bisa menghemat tenaganya karena tidak menikung ke kanan terlalu banyak.

Prinsip yang sama juga dialami Marquez ketika tampil di GP Emilia Romagna kemarin. Ketika tenaganya cukup baik, Marquez bisa tampil agresif hingga menang lagi.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/menang-di-misano-marc-marquez-akui-terbantu-cuaca
584  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini