Menang di COTA, Marc Marquez Ternyata Sempat Khawatir Disalip Quartararo

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 05 Okt 2021, 00:30 WIB
Marc Marquez, Fabio Quartararo

Marc Marquez dan Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez sukses tampil mengesankan di seri MotoGP Americas dengan meraih kemenangan, meski begitu ia mengaku sempat khawatir disalip oleh Fabio Quartararo.

Marc Marquez mengejutkan semua orang dengan penampilan solidnya di gelaran MotoGP Americas dengan merebut kemenangan. Meski begitu, ia mengaku kesulitan untuk menjaga konsentrasinya karena khawatir disalip oleh Fabio Quartararo.

Marquez sendiri memulai perlombaan dari posisi ketiga, ia langsung menyalip kedua rivalnya, Quartararo dan Francesco Bagnaia yang start didepannya, di tikungan pertama Sirkuit COTA.

Alhasil, sejak tikungan pertama sampai akhir balapan MotoGP Americas, pebalap asal Spanyol itu terus tampil dominan. Berkat performa apiknya itu, ia berhasil merengkuh podium utama.

Dengan kesukesannya tersebut, Marc Marquez berhasil mendapatkan kemenangan keduanya di kejuaraan MotoGP 2021. Pencapaian tersebut tentunya sangat membanggakan mengingat ia sempat menepi hampir semusim karena cedera parah pada lengan kanannya.

Setelah balapan selesai, rider Repsol Honda itu, memberikan komentar soal kemenangannya. Menurut Marquez, tampil sebagai pemimpin perlombaan di COTA membuat konsentrasinya terganggu.

Ia mengungkapkan bahwa Quartararo yang saat itu berada belakangnya selama balapan membuat konsentrasinya terpecah. Hal tersebut dikarenakan rider berjuluk El Diablo itu diyakini akan berjuang mati-matian untuk menjadi yang terdepan demi mengamankan gelar juara musim ini.

Tetapi, sampai seri MotoGP Americas berakhir, Marquez mampu mempertahankan posisi pertamanya hingga meraih kemenangan.

“Menjaga konsentrasi itu sulit. Fabio jauh dan saya tahu dia akan melambat juga, tapi dia ingin berjuang untuk kejuaraan, jadi hari ini kita semua senang di sini di podium,” ucap Marquez, dilansir dari Tuttomotoriweb.

“Saya untuk kemenangan, Fabio untuk poin yang diambil dan mungkin Pecco sedikit lebih sedikit, tetapi dia pasti akan sangat kuat di Misano,” pungkasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, Fabio Quartararo, MotoGP 2021, MotoGP Americas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/menang-di-cota-marc-marquez-ternyata-sempat-khawatir-disalip-quartararo
509  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini