Menang di Austria, Ducati Puji Kerja Keras Andrea Dovizioso

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 13 Agu 2019, 06:45 WIB
Menang di Austria, Ducati Puji Kerja Keras Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso usai memenangi MotoGP Austria 2019.

Berita MotoGP: Manajer Ducati MotoGP, Gigi Dall’Igna, mengaku puas menyaksikan penampilan Andrea Dovizioso di MotoGP Austria 2019. Menurutnya, hasil manis tersebut berhasil membuat semua pihak di Ducati bahagia.

Andrea Dovizioso sukses menunjukkan ketangguhannya pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (11/08). Ia mampu menyegel kemenangan setelah melakoni duel sengit dengan Marc Marquez.

Melihat kondisi ini, Dall’Igna pun merasa gembira, Dovi sendiri dinilai benar-benar layak meraih kemenangan tersebut karena telah bekerja sangat keras untuk merebut kemenangan tersebut.

Kemenangan DesmoDovi ini sebenarnya dipersulit oleh peningkatan pesat tim Honda pada tunggannya dibandingkan tim rival lainnya. Kondisi ini pun seharusnya memberi keuntungan besar kepada Marquez yang kerap kali mengalahkan Dovizioso saat tengah memimpin balapan.

Dengan kemenangan Dovi tersebut, Ducati berhasil memperpanjang tren positifnya di Grand Prix Austria. Sejak 2016 hingga saat ini, skuat asal Borgo Panigale tersebut dapat menyapu bersih kemenangan pada seri tersebut. Menurut sang manajer Ducati, hasil tersebut juga membuat semua personel Ducati merasa bahagia.

“Penampilan Dovizioso membuat semua orang senang. Dia melakukan balapan yang sangat menakjubkan dengan aksi di tikungan terakhir yang sangat indah. Orang hanya bisa memberi selamat kepadanya hari ini karena dia benar-benar layak,” ujar Dall’Igna, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb.

“Honda tentunya telah meningkat pada level mesinnya, kami telah melihatnya di tes musim dingin dan kemudian selama musim ini. Mereka mencoba memangkas keunggulan yang kami peroleh pada tahun-tahun sebelumnya. Kali ini di Austria, mereka sebenarnya tentu lebih kompetitif daripada tahun-tahun sebelumnya. Semakin banyak alasan yang membuat penampilan Dovizioso benar-benar dianggap bagus,” tandasnya.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Ducati, MotoGP 2019, MotoGP Austria

3343  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini