Menang di Aragon, Bos Ducati Beri Pujian untuk Francesco Bagnaia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 14 Sep 2021, 13:55 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Ducati, Davide Tardozzi, mengaku kagum dengan kemenangan Francesco Bagnaia di Aragon, ia pun tak segan menyebutnya sebagai seorang kampiun sejati.

Pada seri MotoGP Aragon pekan lalu, Francesco Bagnaia sempat merasa terancam setelah Marc Marquez menempati urutan kedua di tengah balapan berlangsung. Pebalap asal Italia itu mati-matian mempertahankan peluangnya untuk keluar sebagai pemenang perlombaan.

Dalam tiga lap akhir, duel antara keduanya bahkan berlangsung makin sengit. Mereka beberapa kali bertukar posisi pertama dan kedua. Manager Ducati, Davide Tardozzi, punya inisiatif untuk menuliskan nama Marquez di papan petunjuk.

Sebenarnya, hal tersebut justru membuat Bagnaia merasa jengkel. Ternyata, taktiknya itu berhasil.

“Itu adalah ide saya. Empat putaran terakhir, saya ingin membuat sinyal tersebut. Dia sudah tahu siapa yang dihadapi, dia tahu siapa yang di belakangnya dan hanya menunggu dia melakukan kesalahan. Jadi saya ingin membantunya menjaga kejernihan, seperti ingin mengatakan ‘Anda tahu seperti apa kemampuannya’,” kata Tardozzi dikutip dari GPOne.

“Itu seperti pesan di bawah sadar. Apakah itu membuat perbedaan atau tidak, saya tidak bisa mengatakannya,” imbuhnya.

Kemenangan perdana Francesco Bagnaia di MotoGP seharusnya bisa dicapai saat ia tampil di Mugello. Rider berusia 24 tahun itu pada akhirnya mampu mewujudkannya di Aragon.

“Sebenarnya kami ingin menang sejak di Mugello, tapi karena ada situasi khusus, seperti tragedi Jason Dupasquier, dia melakukan kesalahan. Pecco seorang pebalap sensitif, mungkin kondisi itu membuatnya kurang stabil hari itu,” Tardozzi menjelaskan.

“Kami seperti Ducati, kami tak ragu terhadap cara mendapat kemenangan cepat atau lambat. Tentu kami tidak punya banyak hasil seperti yang kami inginkan musim ini, karena satu dan lain hal di beberapa trek Pecce selalu kencang. Bagi saya, secara pribadi, tidak suka menggunakan istilah ‘kurang beruntung’,” tambahnya.

Selan itu, ia juga mengutarakan kekaguman terhadap didikan VR46 Rider Academy tersebut. Bahkan Tardozzi mengaku senang bukan main melebihi Bagnaia.

“Saya lebih gembira. Pecco mengelola balapan dengan cara yang sempurna, dengan dingin dan kejernihan pikiran luar biasa. Ia menunjukkan mental juara,” tuturnya.

“Itu balapan luar biasa, dia memberi kami emosi yang kuat. Pecco sangat hebat menjaga Marquez di belakang mayoritas balapan, dia menempel terus kepadanya dari awal sampai akhir,” ia mengimbuhkan.

“Mengelola sebuah situasi umum dan tekanan seperti itu, tanpa mengelola kesalahan hanya bisa dilakukan seorang kampiun sejati. Dia paham mengatur balapan dengan cerdas dan kami bangga dengannya, dia pantas mendapat aplaus,” pungkasnya.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati, MotoGP 2021, motogp aragon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/menang-di-aragon-bos-ducati-beri-pujian-untuk-francesco-bagnaia
1315  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini