Melempem di Sachsenring, Valentino Rossi Langsung Alihkan Fokus ke Assen

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 22 Jun 2021, 07:24 WIB
Valentino Rossi langsung alihkan fokus menuju GP Belanda.

Valentino Rossi enggan pusingkan kegagalannya di GP Jerman. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Valentino Rossi tidak mau memusingkan kegagalannya tampil optimal di MotoGP Jerman. Ia akan segera mengalihkan fokus ke seri selanjutnya agar tak mendapati hasil pahit lagi.

Pada balapan di Sirkuit Sachsenring kemarin, performa Valentino Rossi memang jauh dari kata memuaskan. Pebalap yang akrab dengan julukan The Doctor itu hanya bisa finish di peringkat 14 saja. Hasil itu jelas membuat Rossi kecewa karena ia lagi-lagi tak mempunyai kecepatan motor yang bagus. Meskipun kecewa, Rossi enggan berlarut-larut karena sadar GP Belanda sudah menanti di depan mata.

Di atas kertas, Sirkuit Assen merupakan trek yang lebih bersahabat untuk motor YZR-M1 milik Yamaha. Rossi akan menyiapkan segala sesuatunya dengan maksimal agar bisa memetik hasil sesuai ekspetasi.

“Saya sangat senang balapan di Assen, tetapi kami harus bekerja dengan baik mulai Jumat dan berharap cuaca bagus. Di atas kertas, itu harus menjadi sirkuit yang lebih baik untuk Yamaha,” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

Rossi mau tidak mau harus segera bangkit untuk bisa meyakinkan manajemen tim. Dari balapan yang sudah digelar sejauh ini, pencapaian terbaik Rossi hanyalah finish di peringkat 10. Jika tidak kunjung mendapati hasil yang memuaskan, bukan tidak mungkin nama Rossi tidak akan dipakai lagi musim depan. Apalagi, banyak pebalap muda di kelas Moto2 yang siap dipromosikan.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp, yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/melempem-di-sachsenring-valentino-rossi-langsung-alihkan-fokus-ke-assen
1197  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini