Melempem di Musim Perdana, Luca Marini Siap Berubah Tahun Depan

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 10 Okt 2021, 18:38 WIB
Luca Marini sadar bahwa ketahanan fisiknya adalah kelemahan utama di musim 2021.

Luca Marini bertekad perbaiki kondisi fisik di MotoGP 2022. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap muda Esponsorama Racing yaitu Luca Marini mengakui bahwa performanya di musim perdana MotoGP masih jauh dari kata memuaskan. ia lantas membeberkan satu hal yang membuatnya tidak bisa tampil optimal.

Setelah bersinar di kompetisi Moto2 tahun lalu, banyak pihak menjagokan Luca Marini untuk bersinar di kelas premier. Apalagi, Marini merupakan adik tiri dari Valentino Rossi yang tentunya dapat banyak input untuk bisa beradaptasi dengan cepat. Sayang, performanya sepanjang musim justru kalah bersinar dibandingkan rookie lain seperti Jorge Martin dan Enea Bastianini.

Marini sama sekali belum pernah menembus posisi sepuluh besar. Padahal, Martin sudah pernah menang di GP Styria dan Bastianini juga menembus podium ketiga di GP San Marino lalu. Menanggapi penampilannya yang masih melempem, Marini tidak menyalahkan motor atau tim. Ia justru merasa bahwa ketahanan fisiknya masih lemah. Ia bertekad mengubah program kebugaran agar bisa lebih kuat menatap musim 2022 mendatang.

"Memperbaiki kondisi fisik saya karena saya tidak punya kekuatan yang cukup untuk berkendara dengan maksimal selama balapan. Itu membuat saya kesulitan untuk melancarkan serangan seperti dalam sesi kualifikasi," ucap Marini saat diwawancara oleh media setempat.

"Itulah masalah (saya) sepanjang tahun. Potensi motornya lebih baik. Di Austin (GP Amerika) saya dapat melaju lebih cepat setengah detik per lap. Namun secara fisik, itu (balapan) yang sangat sulit bagi saya," tukasnya.

Artikel Tag: Luca Marini, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/melempem-di-musim-perdana-luca-marini-siap-berubah-tahun-depan
1037  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini