Melempem di Musim Perdana, Luca Marini Petik Banyak Pelajaran

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 09 Des 2021, 06:57 WIB
Luca Marini jadikan musim perdananya sebagai pembelajaran.

Luca Marini mengaku belajar banyak dari pengalaman di musim 2021. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap muda Luca Marini boleh saja melempem di musim perdananya tampil pada kelas premier. Kendati demikian, masa-masa sulit itu membuat Marini memetik banyak pelajaran positif untuk perkembangan karier.

Luca Marini sendiri datang ke ajang MotoGP dengan banyak pujian. Selain merupakan adik tiri dari Valentino Rossi, performanya di ajang Moto2 kala itu tergolong cukup apik. Sayangnya, performa apik Marini di kelas Moto2 gagal diteruskan hingga kelas premier. Ia bahkan mengalami kesulitan yang paling berarti dibandingkan rookie lain. Ia hanya mengoleksi poin lebih banyak dari Lorenzo Savadori.

Pada klasemen akhir, Marini harus puas bercokol di peringkat 19 dengan koleksi 41 poin saja. Hasil ini memang mengecewakan, tetapi Marini ingin belajar banyak dari pengalaman satu musim itu.

“Tahun ini memiliki banyak sandungan. Saya masih jauh di awal. Tanpa tes bulan November, saya merasa seperti memulai dengan gap besar. Sangat sulit untuk langsung start bagus di Qatar. Balapan pertama itu benar-benar seperti tes untuk mencoba memahami posisi saya,” ucap Marini saat diwawancara.

“Saya tahu diri saya dan situasi yang saya hadapi. Saya tahu akan sulit untuk membidik target tinggi. Jadi, saya hanya mencoba untuk mendapatkan pengalaman sebanyak yang saya bisa, selalu menyelesaikan balapan, melewati garis finis, memahami dan belajar semuanya,” tukas pebalap yang khas dengan nomor motor 10 itu.

Artikel Tag: Luca Marini, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/melempem-di-musim-perdana-luca-marini-petik-banyak-pelajaran
724  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini