Melempem di MotoGP Catalunya, Francesco Bagnaia Akui Salah Pilih Ban

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 11 Jun 2021, 22:40 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia hanya mampu finis ketujuh saat balapan di MotoGP Catalunya pekan lalu, ia mengaku kesalahan pemilihan ban membuatnya gagal mengklaim podium.

Francesco Bagnaia menorehkan hasil yang kurang memuasksan di MotoGP Catalunya pekan lalu. Rider asal Italia itu hanya mampu finis ketujuh, terpaut 8 detik dari pemenang balapan, Miguel Oliveira. Sedangkan rekan setimnya, Jack Miller, berhasil mengklaim podium ketiga.

Bagnaia sendiri menghabiskan sebagian besar balapan MotoGP Catalunya di barisan tengah. Ia bahkan merosot hingga P12 selepas start dari grid kesembilan. Pebalap Ducati Lenovo itu pun berjuang keras untuk memperbaiki posisinya, sebelum akhirnya membawa pulang 9 poin.

“Sayangnya, balapan saya dipengaruhi oleh pilihan ban kami. Kami ingin mencoba medium, tetapi sayangnya, itu bukan solusi terbaik,” tutur Bagnaia melansir situs resmi Ducati.

“Saya mencoba mengatur konsumsi (ban) sampai akhir, namun saya tidak pernah merasa benar-benar nyaman. Itu adalah akhir pekan yang sulit, dan kami finis ketujuh,” imbuhnya.

Tak ingin berlarut-larut dalam kekecewaan, Francesco Bagnaia kini telah mengalihkan fokusnya pada seri MotoGP berikutnya, MotoGP Jerman.

Ia harus mempersiapkan diri untuk menghadapi trek terjal di Sachsenring., mengingat karakteristik tersebut kurang cocok dengan geberannya musim ini, Desmosedici GP21.

Pada MotoGP Jerman 2019, raihan maksimal yang bisa dipetik Ducati yakni finis di urutan keempat, melalui Danilo Petrucci.

“Sekarang kami harus tetap fokus dan mencoba kembali berjuang untuk posisi teratas mulai dari balapan berikutnya,” kata Bagnaia.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati Lenovo, MotoGP 2021, motogp catalunya

759  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini