Melempem di GP Prancis, Begini Dalih Dari Marc Marquez

Penulis: Viggo Tristan
Senin 16 Mei 2022, 23:10 WIB
Marc Marquez mengaku bermain aman ketika tampil di GP Prancis.

Marc Marquez tidak mau ambil resiko ketika berlaga di GP Prancis. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez membeberkan alasannya tidak bisa tampil maksimal pada pagelaran MotoGP Prancis lalu. Ia sendiri sudah merasa tidak enak badan sejak sesi pemanasan.

Setelah tampil apik dan finish keempat di GP Spanyol, Marc Marquez berharap bisa meneruskan tren positifnya di GP Prancis. Sayang harapan itu harus dihancurkan oleh kondisi fisik Marquez yang tidak mendukung. Ia lantas mengubah targetnya untuk bisa finish di peringkat 5-7 saja. Marquez kemudian berhasil finish di peringkat enam secara keseluruhan. Hasil ini sudah cukup memuaskan bagi Marquez karena ia sudah memenuhi target realistisnya.

"Selama pemanasan, saya merasa tidak enak badan, saya merasakan sakit di lengan saya dan saya juga kedinginan. Tetapi, saya tidak akan mencari-cari alasan," ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

"Ini balapan, saya berkata kepada diri sendiri, itu akan seperti Portimao, balapan yang solid, tidak ada yang gila. Seperti yang saya katakan posisi kami antara 5 dan 7 itulah target kami dan saya sudah tahu saya akan berjuang di sini di Le Mans. Saya finis di urutan ke-6, tetapi tanpa kejatuhan Bagnaia dan Suzuki, saya akan finis di urutan ke-9 dan jauh dari pemimpin," tukas pebalap yang khas dengan julukan Baby Alien tersebut.

Bagi Marquez, ia lebih baik bermain aman daripada mengejar sesuatu yang sangat sulit. Ia enggan terjatuh dan membuat cedera lamanya kambuh kembali.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/melempem-di-gp-prancis-begini-dalih-dari-marc-marquez
704  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini