Max Biaggi Sesalkan Pensiunnya Jorge Lorenzo Yang Sangat Mendadak

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 11 Des 2019, 12:55 WIB
Max Biaggi Sesalkan Pensiunnya Jorge Lorenzo Yang Sangat Mendadak

Max Biaggi ikut sesali keputusan Jorge Lorenzo yang pensiun lebih awal.

Berita MotoGP : Eks pebalap MotoGP yaitu Max Biaggi turut menyesali keputusan Jorge Lorenzo yang pensiun lebih cepat dari perkiraan banyak pihak. Menurut Biaggi, Lorenzo harusnya bisa bersabar dan bangkit pada perjalanan musim-musim selanjutnya.

Keputusan Lorenzo untuk meninggalkan ranah MotoGP memang tergolong mendadak. Pebalap yang akrab dengan julukan Por Fuera tersebut sama sekali tidak memberi indikasi pensiun sebelum balapan terakhir di GP Valencia. Keputusan yang serba cepat ini kemudian menuai penyesalan berat dari Biaggi. Biaggi mengatakan bahwa Lorenzo adalah sosok yang hebat sehingga tidak boleh menyerah begitu saja.

Kendati kecewa, tetapi Biaggi juga berusaha untuk memahami. Sebab, setiap keputusan yang diambil oleh seorang pebalap tentu sudah melalui proses pertimbangan yang matang dan tidak sembarangan diambil.

“Keputusan yang dia (Lorenzo) buat agak menyakitkan bagi semua penggemar balap motor di seluruh dunia, karena mereka kehilangan juara yang hebat. Dia tidak hanya menjadi pembalap yang hebat, tetapi juga seorang juara. Sang juara akan selamanya bertahan dalam sejarah. Apa yang sedikit menjijikkan adalah bahwa dengan pemuda itu yang masih berusia 32 tahun membuat kita kehilangan seorang pembalap yang telah menang begitu banyak balapan,” ucap Biaggi.

“Dia akan sangat dirindukan dalam olahraga ini, karena dia sebenarnya adalah satu-satunya yang dalam 10 tahun terakhir mampu bertarung dan mengalahkan Marc (Marquez). Juga karena dia memiliki banyak potensi saat masih muda. Sebagai teman, saya menghargai keputusannya. Saya hanya mengatakan bahwa saya sangat tidak menyukainya,” tandasnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, repsol honda, Jorge Lorenzo, Max Biaggi

1972  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini