Max Biaggi Sebut Modal Rossi Tak Cukup Untuk Rebut Gelar Juara

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 24 Sep 2020, 20:40 WIB
Max Biaggi, Valentino Rossi

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Pebalap Tim Yamaha, Valentino Rossi, dinilai tak punya cukup modal jika ingin memenangkan gelar juara dunia MotoGP 2020. Hal ini diungkapkan oleh legenda sekaligus mantan rival Rossi, yakni Max Biaggi.

Valentino Rossi memang sempat tampil apaik pada seri kedua musim ini di MotoGP Andalusia dengan mengklaim podium ketiga. Ia juga beberapa kali menjadi rider Yamaha yang punya performa cukup konsisten.

Namun catatan itu tak dibarengi dengan hasil akhir yang baik. Hingga berakhirnya balapan ketujuh MotoGP 2020, Rossi masih belum bisa menambah torehan podiumnya musim ini. Salah satu kendala yang dihadapinya adalah karena performa yang kurang oke di kualifikasi menghalanginya untuk bersaing di depan.

Rossi pun telah menelan hasil minor dalam balapan kedua yang berlangsung di Sirkuit Misano dalam seri MotoGP Emilia Romagna 2020 yang berlangsung pekan lalu.

The Doctor juga gagal memberikan hasil manis setelah mengalami kecelakaan saat balapan belum genap berjalan dua putaran dari total 27 lap yang diperlombakan.

Harapannya untuk merebut gelar juara dunia ke-10 pun semakin menciut jika melihat persaingan kelas utama yang semakin ketat. Sepak terjang Rossi pada MotoGP 2020 mengundang perhatian dari mantan rival beratnya di masa lalu yakni Max Biaggi.

Biaggi menilai bahwa Rossi tak punya modal yang cukup untuk bisa menjadi juara MotoGP 2020. Memiliki segudang pengalaman saja dinilai belum cukup, Rossi masih membutuhkan banyak hal-hal lainnya untuk menunjang performanya.

Penilaian Biaggi memang cukup beralasan apalagi jika melihat kenyataan bahwa Rossi harus menghadapi ketatnya persaingan melawan rider yang jauh lebih muda.

"Valentino Rossi mempunyai banyak pengalaman dan dia masih menjadi rider yang mempunyai pengalaman paling besar. Akan tetapi untuk hari ini hal itu tidak cukup," kata Max Biaggi sebagaimana dilansir dari Moto.it..

Biaggi merasa sekarang adalah kesempatan bagi pembalap muda lainnya untuk unjuk gigi, terlebih lagi sang juara bertahan, Marc Marquez, masih absen.

"Fabio Quartararo dan Joan Mir, Francesco Bagnaia, Enea Bastianini dan Maverick Vinales, juga Franco Morbidelli, mereka adalah masa depan," ucap Biaggi.

Valentino Rossi saat ini berada di peringkat kesembilan dalam klasemen sementara MotoGP 2020 dengan koleksi 58 poin. Rossi hanya terpaut 26 poin saja dari pemimpin klasemen sementara yang masih dipegang oleh Andrea Dovizioso dari tim Ducati.

Artikel Tag: Max Biaggi, Valentino Rossi

2913  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini