Max Bartolini Kantongi Bagaimana Cara Perbaiki Yamaha

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 18 Mei 2024, 21:34 WIB
Max Bartolini Kantongi Bagaimana Cara Perbaiki Yamaha

Max Bartolini Kantongi Bagaimana Cara Perbaiki Yamaha

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Kedatangan Max Bartolini di Yamaha tahun ini dipandang sebagai langkah penting bagi pabrikan untuk akhirnya kembali maju.

Kemerosotan kekuatan besar MotoGP selama setahun terakhir sedang diatasi dan akuisisi Bartolini sebagai direktur teknis baru mereka merupakan sebuah kudeta besar. Bartolini meninggalkan Ducati, tempatnya berada selama 20 tahun, untuk mengambil pekerjaan penting dalam mengatasi permasalahan Yamaha.

Max Bartolini menjawab apakah Yamaha M1 memerlukan perombakan total atau hanya sekedar tweak untuk mengatasi kelemahannya.

“Saya mencoba memahami cara kerja Yamaha, memanfaatkan keunggulan yang masih ada, meski saat itu tidak terlihat seperti itu,” ujarnya kepada Sky Italia.

“Kami kemudian mencoba memahami apa yang bisa dilakukan. Jelas, selama arsitektur mesinnya tetap berbeda, motornya akan berbeda secara radikal. Oleh karena itu, banyak konsep yang digunakan di Ducati sangat sulit diterapkan di sini."

“Namun, banyak hal lain yang umum dan dapat diangkut - Saya memikirkan keseimbangan aerodinamis atau cara kerja elektronik, yang dapat diperbarui dan ditingkatkan dibandingkan dengan keadaan kita sekarang.”

Bartolini menambahkan: “Kami telah mengidentifikasi area-area yang dapat kami tingkatkan. Kesenjangan 7-8 persepuluh membutuhkan waktu untuk pulih dan tersebar di semua wilayah."

“Kami sedang mengerjakannya, kami memproduksi beberapa material dan kami mencoba menyatukan pengalaman saya, yang murni Eropa, dan pengalaman Yamaha. Idenya adalah untuk menyatukan manfaat dari kedua metode kerja tersebut, untuk mencoba menutup kesenjangan dalam waktu yang wajar.”

Tren di MotoGP adalah dua raksasa Jepang, Yamaha dan Honda, tertinggal dari tiga pabrikan Eropa - termasuk Aprilia dan KTM, yang tidak memiliki sejarah termasyhur di olahraga ini.

Artikel Tag: yamaha, Max Bartolini, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/max-bartolini-kantongi-bagaimana-cara-perbaiki-yamaha
460  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini