Maverick Vinales Waspadai Angin Kencang di Sirkuit Aragon

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 17 Okt 2020, 21:06 WIB
Maverick Vinales takuti angin kencang di Sirkuit Aragon.

Maverick Vinales mewaspadai kondisi angin kencang di Sirkuit Aragon.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales mewaspadai angin kencang yang kerap menerpa Sirkuit Aragon akhir-akhir ini. Menurutnya, angin kencang tersebut bisa berpengaruh terhadap kecepatan motor di hari balapan.

Sudah dua hari menjajal motor Yamaha di Sirkuit Aragon, Maverick Vinales merasakan banyak hal positif dan negatif untuk dipelajari hingga memasuki hari balapan sesungguhnya. Salah satu hal negatif yang ditakuti Vinales adalah angin kencang yang mengganggu manuvernya. Pada hari pertama sendiri, ia merasakan betapa angin kencang tersebut mengganggu penampilannya sehingga tidak maksimal di lintasan.

"Kondisinya sangat sulit. Sangat berangin dan dingin, jadi sulit membangun kepercayaan di depan. Tapi, motornya berfungsi dengan baik. Saya sangat senang,” ucap Vinales saat diwawancara oleh media setempat.

“Luar biasa mengendarai motor, saya memiliki perasaan yang sangat baik, bahkan jika Anda harus sangat berhati-hati, terutama di tikungan kanan dan beberapa fase pengereman yang keras,” tukasnya sekali lagi.

Beruntung bagi Top Gun ia masih bisa mencatatkan waktu terbaik kedua di sesi kualifikasi MotoGP Aragon. Ia masih start dari posisi terdepan dan hanya satu strip di bawah Fabio Quartararo. Modal berharga tersebut harus mampu ia manfaatkan untuk menorehkan hasil maksimal. Sebab, pada beberapa balapan terakhir, Vinales selalu gagal optimal meski telah impresif di sesi kualifikasi. Pengalaman tersebut harusnya sudah dipelajari Vinales sehingga tidak terulang lagi pada balapan sekarang.

Artikel Tag: Maverick Vinales, yamaha, motogp

1556  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini