Maverick Vinales Terkejut Bisa Tampil Cepat di GP Thailand

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 06 Okt 2022, 06:37 WIB
Maverick Vinales kaget bisa tembus tujuh besar di Buriram.

Maverick Vinales terkejut bisa kompetitif di GP Thailand. (Gambar: Motosan)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Aprilia Racing yaitu Maverick Vinales merasa terkejut bisa tampil cukup kompetitif pada MotoGP Thailand lalu. Dengan bantuan hujan, Vinales sukses menyelesaikan balapan di posisi tujuh besar.

Pada sesi latihan bebas yang berlangsung dalam kondisi kering, Maverick Vinales mengalami kesulitan yang cukup berarti. Oleh karena itu, Vinales sempat pesimistis bisa berbicara banyak di Negeri Gajah Putih. Beruntung pada hari balapan yang sesungguhnya, hujan sempat turun dan membasahi Sirkuit Chang. Kondisi lintasan yang licin akibat hujan ini lantas jadi penyelamat Vinales.

Meskipun start dari posisi 17, tetapi perlahan-lahan ia bangkit hingga akhirnya naik sepuluh peringkat. Vinales sendiri kaget karena dirinya bisa memperbaiki posisi cukup signifikan.

"Saya merasa baik di atas motor. Di sini, di Thailand, bahkan sedikit lebih baik daripada Jepang yang juga diguyur hujan sepekan yang lalu. Saya bisa memaksimalkan motor secara perlahan. Sangat menarik bagi kami adalah saya tidak punya masalah di trek basah dibandingkan saat kering. Misalnya, berbelok jauh lebih baik. Kami harus belajar dari situ dan memahaminya," ucap Vinales saat diwawancara oleh media setempat.

"Meskipun saya bekerja dengan baik dalam pemanasan dan memiliki ritme bagus, tetapi saya tak cukup akan cukup kuat untuk mencapai hasil seperti itu dalam kondisi lintasan kering (di Thailand). Jika kami memulai balapan dari baris depan, kami memungkinakan untuk mencapai lima besar dalam trek basah. Itu tentunya akan menjadi hasil yang sangat bagus," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Maverick Vinales, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/maverick-vinales-terkejut-bisa-tampil-cepat-di-gp-thailand
757  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini