Maverick Vinales Tercepat Kedua, Rossi Masih Kesulitan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 20 Nov 2020, 21:30 WIB
Maverick Vinales, Valentino Rossi

Maverick Vinales dan Valentino Rossi

Berita MotoGP: Rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales mengaku senang dengan performanya pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Portugal 2020. Namun lain halnya dengan Valentino Rossi yang performanya masih jauh dari harapan.

Maverick Vinales mencatatkan hasil yang terbilang cukup memuaskan kala menjalani sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Portugal 2020 di Sirkuit Algarve, Portimao, Jumat (20/11).

Vinales menorehkan waktu lap tercepat kedua dalm sesi FP1 MotoGP Portugal 2020 dengan catatan waktu 1 menit 40,162 detik atau hanya terpaut 0,040 detik dari Miguel Oliveira (KTM Tech3) yang menjadi rider tercepat.

Rider berjuluk The Top Gun itu juga pede dengan ritme balapnya. Dengan ban berusia lebih dari 20 lap, Vinales masih sanggup membukukan waktu lap di kisaran 1 menit 41,5 detik sampai 1 menit 41,7 detik.

Memang, masih terlalu dini untuk membuat kesimpulan. Kendati demikian, Vinales sudah merasa senang dengan sensasi yang dirasakannya.

"Saya sangat menikmatinya. Sudah cukup lama sejak terakhir kali saya merasa senang dengan penampilan saya sendiri di atas motor," kata Maverick Vinales, dilansir dari laman resmi Yamaha MotoGP.

"Motornya juga bekerja dengan fantastis, jadi saya tidak memiliki terlalu banyak masalah di atas trek. Secara keseluruhan, sensasinya sangat positif dan seperti saya bilang saya benar-benar menikmati ketika berkendara," tandasnya.

Lain halnya dengan rekan setim Vinales, yakni Valentino Rossi yang hanya bisa mengakhiri sesi kali ini di posisi ke-12. Bahkan catatan waktunya terpaut jauh yakni 1,824 detik dari torehan terbaik pada sesi ini.

"Ini trek yang sangat sulit, terutama dengan motor MotoGP. Saya tidak merasa begitu baik dengan setelan motornya pada pagi ini, jadi kami harus berusaha untuk memperbaiki sensasinya kemudian kita lihat hasilnya," ungkap The Doctor.

Artikel Tag: Maverick Vinales, Valentino Rossi

7367  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini