Maverick Vinales Tak Sabar Jalani Debut Bersama Aprilia di GP Aragon

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 07 Sep 2021, 22:51 WIB
Maverick Vinales sudah tak sabar jajal motor Aprilia di GP Aragon.

Maverick Vinales begitu bersemangat jalani debut bersama Aprilia di GP Aragon. (Gambar: Visordown)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap asal Spanyol yaitu Maverick Vinales mengaku sudah tidak sabar untuk menjalani debutnya bersama Aprilia di MotoGP Aragon mendatang. Meski masih banyak hal yang harus dipelajari, Vinales bakal bekerja keras agar tak mengecewakan manajemen tim.

Seperti yang diketahui, penantian panjang Maverick Vinales untuk mengendarai motor baru akhirnya akan terjawab di GP Aragon. Ia dapat izin dari Aprilia untuk melakoni debutnya setelah dipecat oleh tim pabrikan Yamaha. Vinales sendiri belum menguasai motor Aprilia dengan sempurna karena hanya menjalani tes ujicoba selama 2 hari di Misano.

Kendati demikian, ia tahu bahwa Aleix Espargaro (rekan setim) serta kru yang ada bakal membantunya dengan maksimal. Ia berharap bisa menyumbang hasil positif agar tak mengecewakan tim.

"Datang dari hasil podium (Espargaro finish ketiga di GP Inggris lalu) adalah waktu terbaik untuk bergabung dengan tim dan mencoba memberi mereka umpan balik. Yang pasti Aleix dan Savadori melakukan pekerjaan yang luar biasa karena mereka berkendara sangat cepat dan motornya bekerja dengan baik. Saya cukup terkejut karena adaptasi dengan motornya cukup cepat," ucap Vinales.

"Saya mungkin tidak 100% siap setelah hanya dua hari pengujian. Tetapi, berada di jalur yang tepat dengan pebalap lain dan dapat membandingkan catatan waktu dengan Aleix (yang melakukan hal-hal hebat), itu akan membantu saya meningkatkan perasaan dan adaptasi dengan RS-GP," tukas pebalap yang akrab dengan julukan Top Gun ini.

Artikel Tag: Maverick Vinales, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/maverick-vinales-tak-sabar-jalani-debut-bersama-aprilia-di-gp-aragon
543  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini