Maverick Vinales Tak Menyerah Samai Performa Aleix Espargaro

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 10 Mei 2022, 06:46 WIB
Maverick Vinales terus berusaha agar bisa selevel dengan Aleix Espargaro.

Maverick Vinales pantang menyerah untuk taklukkan motor RS-GP. (Gambar: GPOne)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Aprilia Racing yaitu Maverick Vinales tidak mau menyerah untuk bisa selevel dengan Aleix Espargaro. Ia terus berjuang keras untuk memahami motor RS-GP miliknya.

Semenjak datang ke skuat Aprilia pada pertengahan musim lalu, Maverick Vinales belum bisa menunjukkan performa yang sangat kompetitif. Ia bahkan kalah saing dari Aleix Espargaro yang bersinar di MotoGP 2022 kali ini. Espargaro sudah tiga kali naik podium dimana satu di antaranya juga berbuah kemenangan manis. Melihat performa Espargaro yang terus bertambah matang itu, Vinales enggan menyerah begitu saja. Ia bakal mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk memahami karakteristik motor.

"Saya masih harus memahami motor dengan baik, karena ini baru bagi saya. RS-GP ini memiliki potensi besar dan Anda melihatnya. Saya berusaha beradaptasi semaksimal mungkin dalam berkendara, karena saya belum beradaptasi seperti yang saya inginkan," ucap Vinales saat diwawancara oleh media setempat.

Meski belum pernah meraih hasil yang terlalu membanggakan, tetapi Vinales merasa bahwa dirinya terus mengalami progress positif di setiap serinya. Ia senang lantaran dirinya terus bertumbuh dan semakin paham dengan motor balap. Semua itu adalah proses yang butuh waktu dan kesabaran.

"Sejak saya berada di Aprilia, saya pikir saya lebih terbuka dari sebelumnya untuk beradaptasi agar lebih cepat di atas motor. Faktanya, saya dapat tumbuh sebagai pembalap dan itulah tujuan saya," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Maverick Vinales, Aleix Espargaro, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/maverick-vinales-tak-menyerah-samai-performa-aleix-espargaro
626  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini