Maverick Vinales Tak Menyangka Espargaro Bisa Finis P4 di Assen

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 27 Jun 2022, 22:55 WIB
Maverick Vinales, Aleix Espargaro

Aleix Espargaro dan Maverick Vinales

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Maverick Vinales mengira insiden senggolan yang melibatkan Aleix Espargaro dan Fabio Quartararo di MotoGP Belanda membuat sang tandeman gagal finis.

Penampilan Aleix Espargaro di MotoGP Belanda membuat semua orang berdecak kagum. Start dari P5, sang pebalap mampu merangsek ke urutan kedua.

Nasib sial lalu menimpanya di tikungan 5 Sirkuit Assen pada lap keempat. Fabio Quartararo tergelincir dan kemudian menyenggol Espargaro hingga keluar dari lintasan. Beruntung, keduanya bisa terus melanjutkan balapan.

Espargaro yang merosot ke P15 berusaha memacu motornya lebih kencang. Pria asal Spanyol itu pun berhasil finis keempat. Sementara Maverick Vinales sukses mempersembahkan podium pertamanya bersama Aprilia Racing, dengan merengkuh podium ketiga.

Ia mengaku terkejut saat melihat Espargaro melaju tepat di belakangnya. Pasalnya, Vinales sempat mengira jika sang tandeman tidak dapat menyelesaikan balapan usai terlibat insiden dengan Quartararo.

“Sejujurnya, saya mengira Aleix sudah keluar dari balapan. Ketika melihatnya, saya merasa jika dia sangat cepat. Saya senang untuk Aprilia. Tidak ada yang menyerah di tim ini,” katanya dilansir dari GPOne.

Walau demikian, Vinales tetap gembira melihat kecepatan impresif Aleix Espargaro di MotoGP Belanda. Hasil di Assen membuat Aprilia kini berada di peringkat pertama klasemen konstruktor dengan jumlah 213 poin, mengungguli Monster Energy Yamaha yang berada satu tingkat dibawah mereka.

Sementara itu, posisi Vinales di klasemen pebalap MotoGP 2022 masih terpaku di urutan ke-12 dengan mengumpulkan 62 poin. Di sisi lain, Espargaro bertahan di P2 dengan raihan 151 poin.

Artikel Tag: Maverick Vinales, Aleix Espargaro, MotoGP 2022, motogp belanda, aprilia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/maverick-vinales-tak-menyangka-espargaro-bisa-finis-p4-di-assen
820  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini