Maverick VInales Syukuri Pencapaiannya di GP Catalunya

Penulis: Viggo Tristan
Senin 07 Jun 2021, 22:52 WIB
Maverick Vinales tetap senang meski gagal tembus podium di GP Catalunya.

Maverick Vinales cukup puas dengan pencapaiannya di GP Catalunya. (Gambar: Motorcycle Sports)

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales lagi-lagi menelan hasil kurang maksimal di MotoGP Catalunya, Minggu (6/6) kemarin. Ia hanya bisa finish kelima dan tak bisa naik podium.

Kesulitan yang dialami Maverick Vinales sejatinya sudah diderita sejak hari pertama. Pada sesi latihan bebas, Vinales kesulitan menorehkan waktu terbaik. Benar saja, tren negatif itu berlanjut hingga sesi kualifikasi dan hari balapan. Vinales sejatinya sudah berjuang keras untuk memperbaiki posisi dan menembus posisi tiga besar. Sayangnya, usaha Top Gun gagal dan ia hanya bisa finish di posisi lima.

Meskipun hasilnya belum maksimal, tetapi Vinales mencoba memetik sisi positif dari balapan kali ini. Kecepatan motornya sudah tergolong cukup bagus dan ia bisa tampil dengan garang.

“Saya senang. Ini adalah balapan yang sangat positif. Yang pasti, ketika Anda mulai dari sana, dari baris kedua, itu sulit. Anda berkelahi dengan semua orang, dan saya kehilangan terlalu banyak waktu,” ucap Vinales saat diwawancara oleh media setempat.

“Di lap pertama saya kehilangan 3-4 detik, itulah yang kami lewatkan untuk berada di depan. Tetapi pada akhirnya, saya pikir kami melaju dengan cepat. Di tengah balapan kami memiliki kecepatan yang baik, dan saya mengatur ban dengan cukup baik,” pungkasnya sekali lagi.

Untuk seri selanjutnya, Vinales berharap bisa mendapatkan hasil yang lebih baik. Ia harus meningkatkan hasil agar tidak ketinggalan jauh dengan rekan setimnya sendiri, Fabio Quartararo.

Artikel Tag: Maverick Vinales, motogp

441  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini