Maverick Vinales Sebut Yamaha Sudah Kalah Cepat Dari Suzuki

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 28 Okt 2020, 23:32 WIB
Maverick Vinales pasrah soal gelar juara karena kecepatan Yamaha yang kian lamban.

Maverick Vinales sebut motor Yamaha sudah kalah cepat dari Suzuki.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales mengakui jika motor YZR-M1 saat ini sudah kalah cepat dibanding GSX-RR milik Suzuki. Kecepatan yang lamban itu membuatnya kesulitan untuk bisa bersaing menuju perebutan gelar juara.

Pada mulanya, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo memang mendominasi persaingan di awal-awal musim. Sayang, kecepatan motor mereka tidak bisa konsisten sehingga disaingi oleh rival-rival lain termasuk Suzuki. Dalam beberapa balapan terakhir, Vinales serta pebalap Yamaha lain juga terlihat kesulitan membendung kecepatan dari motor Suzuki.

Tahu kecepatannya kalah, Vinales memilih pasrah soal perburuan gelar juara dunia MotoGP musim ini. Ia hanya berharap bahwa motor balapnya dapat diandalkan pada tiga seri tersisa yang ada.

“Tidak mungkin bertarung dengan Suzuki untuk memenangkan gelar, kami tidak punya senjata. Kami hanya bisa berdoa untuk motor terbaik di Valencia. Mereka berada di level lain. Motor mereka lebih cepat memasuki tikungan. Tidak mungkin pulih hanya dengan membuka gas,” ucap Vinales saat diwawancara oleh media setempat.

Saat ini, Vinales terpaut 19 poin dari Joan Mir yang menduduki puncak klasemen. Selisih tersebut memang dapat dikejar secara sistematis mengingat masih ada tiga seri yang tersisa. Namun untuk mengejar ketertinggalan tersebut, Vinales juga harus tampil sempurna dan tidak boleh melakukan kesalahan lagi. Sebab satu saja kesalahan fatal dibuat, peluangnya untuk menjadi kampiun akan benar-benar tertutup.

Artikel Tag: Maverick Vinales, yamaha, motogp

1181  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini