Maverick Vinales Sebut Yamaha Harus Benahi Motor Lagi

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 25 Jul 2021, 18:27 WIB
Maverick Vinales sebut Yamaha masih harus berbenah lagi.

Maverick Vinales ingin Yamaha tingkatkan kecepatan motor lagi. (Gambar: Pertamax7)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales menyarankan agar kru tim terus bekerja keras meningkatkan kecepatan YZR-M1. Ia merasa bahwa kecepatan motornya masih sulit menandingi Desmosedici milik Ducati.

Meskipun Fabio Quartararo tampil menawan di paruh pertama musim, tetapi nasib sebaliknya justru harus dialami oleh Maverick Vinales. Ia tampak kesulitan untuk tampil kompetitif walaupun menggunakan motor yang sama persis dengan El Diablo. Ia merasakan bahwa YZR-M1 masih memiliki beberapa kelemahan dan sulit bersaing dengan tim rival khususnya Ducati.

“Jelas sulit untuk menyalip mereka ketika Anda berada di belakang mereka (pembalap Ducati). Kondisi ini membuat saya selalu kesulitan. Kami mungkin sedikit unggul ketika memasuki tikungan, tetapi kemudian situasi akan menjadi sulit ketika terjebak di belakang mereka," ucap Vinales saat diwawancara oleh media setempat.

"Situasi seperti itu hampir terjadi di sebagian besar balapan musim ini, kecuali ketika motor masih memiliki daya cengkram yang baik. Hanya pada momen itu kami bisa mendekati dan perlahan melewati mereka," pungkas pebalap yang akrab dengan julukan Top Gun tersebut.

Vinales memang telah memastikan diri bakal hengkang dari tim pada penghujung musim nanti. Kendati demikian, bukan berarti ia tidak bertanggung jawab pada sisa balapan yang ada di musim ini. Ia bakal tetap mengerahkan kemampuan terbaiknya sambil berharap bisa memberi kado perpisahan yang manis.

Artikel Tag: Maverick Vinales, yamaha, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/maverick-vinales-sebut-yamaha-harus-benahi-motor-lagi
639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini