Maverick Vinales Sebut Grip Ban Jadi Faktor Penentu di MotoGP Prancis

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 09 Okt 2020, 22:15 WIB
Maverick Vinales, Yamaha

Maverick Vinales

Berita MotoGP: Maverick Vinales mengungkapkan bahwa motor Yamaha memang sangat cocok dengan karakteristik Sirkuit Le Mans. Akan tetapi ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Maverick Vinales punya kesempatan di MotoGP Prancis untuk menebus kegagalannya tampil apik pada seri balap sebelumnya di Sirkuit Catalunya. Vinales saat itu memang hanya bisa finis di urutan kesembilan.

Jelang MotoGP Prancis, Vinales menegaskan komitmennya untuk tampil kompetitif sejak latihan bebas 1 ( FP1). Tekad pebalap asal Spanyol itu cukup beralasan karena dia menilai bahwa karakter lintasan Sirkuit Le Mans ramah untuk motor YZR-M1.

"Ini akan menjadi akhir pekan yang sangat menarik, saya pikir Le Mans akan menjadi lintasan yang ramah untuk Yamaha," ujar Vinales sebagaimana dilansir dari Motosan.

Agar bisa melesat pada sesi balapan yang diprediksi akan turun hujan, Maverick Vinales harus terlebih dahulu bisa mengamankan pole position saat babak kualifikasi.

"Kami harus berusaha untuk melaju dengan cepat dan berupaya untuk mendapatkan start dari baris pertama pada babak kualifikasi hari Sabtu nanti," tandasnya.

Kendati demikian, Vinales menyebut bahwa grip alias daya cengkeram akan menjadi faktor terpenting bagi motor YZR-M1 untuk melesat lebih cepat lagi.

"Ketika ada grip, motor Yamaha selalu berkinerja baik dan dalam hal ini Le Mans memiliki aspal yang sangat grippy," jelas Vinales.

Dengan performa YZR-M1 yang dinilai kian kompetitif pada musim ini membuat rider berjuluk Top Gun itu optimistis meraih hasil baik meski cuaca diprediksi akan turun hujan.

"Musim lalu saya sangat cepat di FP1 dan FP2, kemudian kami harus memahami sentuhan untuk sesi balapan. Seperti yang telah kita ketahui ada risiko hujan, tapi M1 2020 jauh lebih kompetitif saat hujan dibandingkan musim lalu," pungkasnya.

Artikel Tag: Maverick Vinales, yamaha, MotoGP Prancis

1855  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini