Maverick Vinales Sebut Aprilia Tak Masalahkan Blunder Espargaro

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 07 Jun 2022, 06:42 WIB
Maverick Vinales klaim Aprilia tak permasalahkan blunder Espargaro lagi.

Maverick Vinales sebut Aprilia sudah maafkan Aleix Espargaro. (Gambar: Ruetir)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap asal Spanyol yaitu Maverick Vinales menegaskan bahwa kesalahan Aleix Espargaro tidak membuat perbedaan apa-apa dalam skuat Aprilia. Pihak tim sudah memaafkan apa yang telah diperbuat oleh Espargaro pada putaran terakhir di Barcelona.

Seperti yang diketahui, Aleix Espargaro melakukan selebrasi lebih awal pada pagelaran GP Catalunya lalu. Selebrasi tersebut membuatnya kehilangan posisi cukup banyak. Espargaro yang awalnya berada di posisi kedua harus puas finish di peringkat kelima setelahnya. Hasil ini sempat membuat Massimo Rivola dan kawan-kawan memegangi kepalanya di paddock.

Kendati kecewa, tetapi Aprilia juga sadar bahwa Espargaro adalah manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan. Maverick Vinales selaku tandemnya juga melihat bahwa pihaka tim sudah tidak mempermasalahkan blunder tandemnya itu lagi.

"Tidak sama sekali. Hasil di sini, dia membuat kesalahan dan finis pada urutan keempat atau kelima. Tapi, siapa peduli, dia tadinya berada di urutan kedua dan hasilnya di sana. Setelah melakukan kesalahan, dia bereaksi dan lanjut dengan kuat, dengan banyak traksi dan maju satu posisi," ucap Vinales saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya bayangkan bahwa dia telah finis kedua jika tidak ada kesalahan itu. Hasil yang cukup bagus. Kami harus terus percaya dan bekerja karena musim ini sangat panjang. Aprilia melakukan pekerjaan dengan sangat baik dan kami berada di waktu yang bagus. Jadi tidak ada yang berubah," tukas eks rider dari Yamaha tersebut.

Artikel Tag: Maverick Vinales, Aleix Espargaro, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/maverick-vinales-sebut-aprilia-tak-masalahkan-blunder-espargaro
695  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini