Maverick Vinales Sayangkan Posisi Start Buruk di GP Portugal Lalu

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 21 Apr 2021, 06:40 WIB
Maverick Vinales keluhkan start tidak ideal miliknya di GP Portugal lalu.

Maverick Vinales sebut posisi start buruk buatnya tak optimal di Portimao. (Gambar: Motorsport Week)

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales harus menelan hasil buruk ketika tampil pada MotoGP Portugal, Minggu (18/4) kemarin. Ia mengeluhkan posisi start yang tidak ideal pada perlombaan tersebut.

Start dari posisi ke-12, Maverick Vinales memang menemui masalah besar sepanjang balapan. Ia kesulitan menyalip rival-rival lain yang punya kecepatan tidak kalah bagus. Alhasil, rekan setim Fabio Quartararo itu hanya bisa menyelesaikan perlombaan di posisi 11 saja. Hasil ini jelas mengecewakan bagi Vinales yang sudah tampil cukup bagus pada dua seri perdana di Qatar lalu.

Menanggapi soal penyebab penurunan performanya itu, Vinales langsung menunjuk kepada posisi start. Andai ia start dari posisi yang lebih depan, Vinales optimistis bisa menembus posisi lima besar.

"Start selalu menjadi pokok masalahnya, kami tahu itu. Jika kami bisa start di jajaran depan balapan akan berjalan sangat berbeda. Saya mungkin tidak akan serta merta menang tetapi setidaknya posisi top 5 sangat masuk akal untuk dicapai. Secara umum saya tidak cukup cepat (untuk mendapat) peluang berada di posisi depan," ucap Vinales saat diwawancara oleh media setempat.

"Kami harus tetap fokus. Karena jika satu hal berjalan baik di satu race maka Anda akan berharap hasil yang sama di seri selanjutnya. Namun, itu bukan masalah yang kami hadapi di sini. Jadi, kami harus menemukan alasannya kenapa," imbuhnya sekali lagi.

Artikel Tag: Maverick Vinales, motogp

934  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini