Maverick Vinales Sambut MotoGP 2022 dengan Penuh Antusias

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 02 Jan 2022, 22:50 WIB
Maverick Vinales

Maverick Vinales

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Maverick Vinales mengaku antusias menyambut kejuaraan MotoGP 2022 yang rencananya akan menggelar lebih banyak balapan dibanding pada musim lalu.

Seperti diketahui, terdapat perbedaan antara kejuaraan MotoGP 2021 dan MotoGP 2022. Perbedaan yang sangat terlihat yakni jumlah seri balapan yang akan dilangsungkan.

Sebelumnya, pada musim 2021, ada 19 seri yang bergulir. Namun, kali ini pada musim 2022, terdapat 2 seri tambahan, yaitu MotoGP Indonesia dan MotoGP Finlandia. Jadi artinya, total akan ada 21 balapan dalam satu musim.

Jumlah tersebut tentunya menjadikan MotoGP sebagai ajang balap motor kelas dunia dengan seri terbanyak sepanjang masa dan hampir menyamai jumlah balapan di Formula 1. Sebagai informasi, pada ajang balap mobil Formula 1, biasanya terdapat total 23 perlombaan dalam semusim.

Rencana tersebut ternyata menimbulkan pro dan kontra dari para para pebalap MotoGP, salah satunya Maverick Vinales. Rider asal Spanyol itu bersikap pro dan antusias menyambut adanya dua seri tambahan.

Ia mengaku tak bermasalah dengan hal tersebut karena penasaran untuk menjajal lokasi baru seperti Sirkuit Mandalika di Indonesia.

“Selalu menyenangkan datang ke negara baru. Contohnya seperti Indonesia, fans di sana sangat antusias,” kata Vinales, dikutip dari Motorsport-total.

Lebih lanjut, pebalap berusia 26 tahun tersebut menilai MotoGP akan makin berkembang dengan bertambahnya seri balapan yang dilangsungkan.

“Ini bagus untuk kami dan untuk manusia. Saya pikir MotoGP akan tumbuh sebagai hasilnya. Itu harus menjadi tujuan kami,” pungkasnya.

Artikel Tag: Maverick Vinales, aprilia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/maverick-vinales-sambut-motogp-2022-dengan-penuh-antusias
461  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini