banner babe

Maverick Vinales Sama Sekali Tak Pernah Ingin Tinggalkan Tim Yamaha

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 08 Nov 2019, 22:35 WIB
Maverick Vinales Sama Sekali Tak Pernah Ingin Tinggalkan Tim Yamaha

Maverick Vinales

Berita MotoGP: Meski belakangan ini dirumorkan didekati oleh Ducati, Manajer Maverick Vinales, Paco Sanchez, menyatakan bahwa kliennya tersebut tak pernah berpikir untuk meninggalkan Yamaha pada akhir 2020. Menurutnya, masa depan Vinales sepenuhnya ada di tangan Yamaha.

Kabar ini telah muncul sejak balapan di Assen, Belanda, pada bulan Juni lalu, namun hal ini kian berhembus kencang usai Yamaha diisukan ingin menduetkan Fabio Quartararo dengan Valentino Rossi pada 2021 mendatang. Sementara itu, Sanchez pun mengaku bahwa dirinya sangat jeli mengamati pergerakan 'pasar bursa pebalap MotoGP’.

"Saya bicara dengan semua orang sejak lama. Tentu ada obrolan, tapi belum ada negosiasi. Tahun ini, jalannya 'pasar' lebih lamban dari sebelumnya. Saya rasa itu karena pabrikan ingin lihat apa yang akan dilakukan para rider muda, apa yang dilakukan para rider Moto2, dan apa yang dilakukan Marc Marquez," ungkap sang manajer tersebut..

Di lain sisi, Sanchez menyatakan kliennya, The Top Gun, justru sama sekali tak pernah punya niat untuk meninggalkan pabrikan Yamaha itu, apalagi belakangan ini motor YZR-M1 mengalami kemajuan kinerja yang mengantarnya meraih kemenangan di Assen, dan juga Sepang, Malaysia. Meski begitu Sanchez yakin Yamaha lah yang ambil keputusan final.

"Maverick tak pernah berpaling dari Yamaha, dan ia tak pernah terpikir meninggalkan Yamaha. Tapi jelas segala keputusan ada di tangan Yamaha. Mereka berhak mempertimbangkan rider lain. Maverick sendiri tak pernah meremehkan Yamaha atau memikirkan opsi lain," ungkap Sanchez.

Sanchez mengaku akan berusaha memberikan opsi baik sebanyak mungkin kepada Vinales mengenai 2021, namun akan memprioritaskan Yamaha.

"Tugas saya adalah memberinya opsi terbaik, menyerahkan semuanya di atas meja, dan saya harap salah satunya dari Yamaha. Setelahnya, ia bisa memilih mana yang paling ia suka. Tapi jelas ia tak pernah mengabaikan Yamaha," pungkas pria yang juga manajer pribadi rider Suzuki Ecstar, Joan Mir.

Artikel Tag: Maverick Vinales, MotoGP 2019, yamaha

4376  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini