Maverick Vinales Ragu Bisa Menang Andai Francesco Bagnaia Tak Terjatuh

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 22 Sep 2020, 20:50 WIB
Maverick Vinales mengaku beruntung bisa terbantu oleh kecelakaan Francesco Bagnaia.

Maverick Vinales ragu bisa petik kemenangan andai Francesco Bagnaia tidak terjatuh.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales merasa pesimistis bisa meraih kemenangan di MotoGP Emilia Romagna lalu apabila Francesco Bagnaia tidak terjatuh. Kecelakaan Bagnaia benar-benar membantu Vinales untuk mencatatkan kemenangan perdananya musim ini.

Pada balapan tersebut, Maverick Vinales memang kalah cepat dibanding Francesco Bagnaia yang tampil mentereng sejak awal. Bagnaia diprediksi dapat meraih kemenangan dengan mudah sebelum akhirnya melakukan kesalahan sendiri. Akibat kesalahannya itu, Bagnaia terjatuh dan harus memupus harapannya membawa kemenangan bagi Pramac Ducati.

Vinales yang berada di belakangnya lantas memanfaatkan kecelakaan tersebut untuk meraup poin maksimal. Seusai balapan, Vinales tidak memungkiri jika kecelakaan Bagnaia menjadi salah satu faktor utama yang membantunya menang. Andai tidak terjatuh, Vinales ragu bisa menyalip Bagnaia hingga memasuki putaran terakhir di Sirkuit Misano.

“Pecco sangat cepat. Saya mencoba melepaskan diri darinya di lap pertama, tetapi saya tidak bisaSetelah ia melewati saya, saya berpikir untuk tetap tenang dan menghemat ban. Itu adalah strategi yang cerdas, karena di bagian kedua balapan, saya mengejarnya,” ucap Vinales ketika diwawancara oleh media setempat.

“Ia membuat perbedaan di sektor ketiga lintasan, tetapi saya telah mempertahankan sesuatu selama lima lap terakhir. Mungkin saya bisa menyusulnya, tetapi saya juga tidak tahu apakah saya benar-benar bisa melewatinya,” tukas rekan setim dari Valentino Rossi ini.

Artikel Tag: Maverick Vinales, Francesco Bagnaia, motogp

611  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini