Maverick Vinales Pede Yamaha Bakal Taklukkan MotoGP Prancis

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 08 Okt 2020, 19:55 WIB
Maverick Vinales

Maverick Vinales

Berita MotoGP: Rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, menilai bahwa Sirkuit Le Mans yang akan menjadi tuan rumah MotoGP Prancis 2020 bakal cocok dengan karakteristik motor milik Yamaha.

Maverick Vinales kali ini enggan kecolongan lagi kala menyambangi Sirkuit Le Mans akhir pekan ini. Sebab pada balapan sebelumnya di MotoGP Catalunya, Vinales finis di urutan ke-9 terpaut 13,607 detik dari pemenang balapan, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Kendati sempat menghuni posisi 5 besar, namun performanya justru merosot hingga tercecer ke barisan belakang.

Kekecewaan tersebut yang membuatnya ingin bangkit kala bertandang ke MotoGP Prancis. Vinales pun yakin Yamaha bakal mendulang hasil positif di mana trek tersebut sangat cocok dengan karakteristik dengan motor YZR-M1.

"Kami telah meninggalkan apa yang terjadi di Montmelo (Catalunya), dan kami terus fokus pada pekerjaan yang ada," ujar Vinales sebagaimana dilansir dari laman Motosan.es.

"Saya merasa positif. Kami tahu bahwa Le Mans adalah sirkuit yang sesuai dengan motor kami jika kami bekerja dengan baik. Saya mendapatkan beberapa hasil bagus di sana pada masa lalu, jadi saya pikir kami bisa melakukannya dengan baik lagi pada akhir pekan ini," tandasnya.

Kendati demikian, rider berjuluk The Top Gun itu juga punya kekhawatiran Yamaha gagal menunjukkan performa terbaiknya di Prancis. Faktor cuaca lah yang menjadi hal yang sangat diwaspadai Vinales, sebab saat ini telah memasuki musim penghujan.

"Namun seperti biasa, di Le Mans cuaca bisa jadi faktor penentu balapan di akhir pekan nanti, apalagi kita datang lebih lambat dalam setahun daripada biasanya. Saya ingin tahu apa yang bisa kami lakukan di sana," pungkasnya.

Rangkaian balap MotoGP Prancis akan berlangsung pada akhir pekan ini atau lebih tepatnya mulai 9-11 Oktober.

Artikel Tag: Maverick Vinales, MotoGP Prancis, motogp 2020

1256  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini