Maverick Vinales Optimistis Bisa Kerjakan Sesuatu Lebih Baik di Argentina

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 02 Apr 2022, 23:18 WIB
Maverick Vinales yakin Aprilia bisa bangkit di GP Argentina.

Maverick Vinales ingin bangkit di GP Argentina. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Aprilia Racing yaitu Maverick Vinales boleh saja gagal bersinar pada dua seri pembuka di MotoGP musim 2022 kali ini. Kendati demikian, ia tidak patah semangat untuk bisa bangkit pada pagelaran GP Argentina yang akan datang.

Setelah melakukan kerja keras pada liburan musim dingin, Maverick Vinales tak kunjung menemukan performa terbaiknya bersama Aprilia. Pada balapan perdana di GP Qatar, ia hanya bisa finish di peringkat 12. Memasuki seri kedua di GP Indonesia, Vinales semakin merosot dan hanya bisa menyelesaikan perlombaan di posisi 16 saja.

Dua hasil buruk ini jelas sangat mengecewakan bagi Vinales karena ia gagal meraup poin dengan jumlah maksimal. Walaupun kecewa, tetapi Vinales sejatinya menemukan progress yang positif dari motor seiring berjalannya waktu. Itulah mengapa, ia masih yakin bisa tampil lebih baik di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

"Dalam pemanasan, di Mandalika, kami mengubah set-up dan saya meningkat satu detik. Anda harus menemukan waktu yang tepat dalam sebuah Grand Prix. Tapi musim masih panjang dan saya cukup senang dengan pekerjaan saya," ucap Vinales saat diwawancara.

Dibandingkan Aleix Espargaro selaku tandemnya, Vinales memang kalah jauh. Espargaro berhasil finish keempat dan kesembilan dalam dua seri pembuka. Hasil berbeda itu juga menunjukkan kepada Vinales bahwa motor Aprilia sejatinya bisa digeber lebih kompetitif. Ia hanya belum bisa menemukan settingan terbaik yang sesuai dengan gaya balapnya.

Artikel Tag: Maverick Vinales, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/maverick-vinales-optimistis-bisa-kerjakan-sesuatu-lebih-baik-di-argentina
1006  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini